Sarana Non Akademik

Sarana Olahraga

Disamping menyediakan sarana penunjang akademis, FEB UI senantiasa concern pada perkembangan non akademis mahasiswaa, salah satunya unit kegiatan fakultas di bidang olahraga. Untuk menunjang aktivitas mahasiswa di bidang tersebut, FEB UI telah menyediakan beberapa fasilitas olahraga, antara lain:

Indoor : Pertamina Hall

pertamina hall (1)Infrastruktur olahraga yang baru saja diresmikan tahun 2009 ini merupakan hasil kerjasama FEB UI dengan PT.PERTAMINA. Semenjak FEB UI memiliki sarana olahraga di fakultas, peningkatan aktivitas mahasiswa di bidang olahraga cukup terasa, mulai dari peningkatan frekuensi aktivitas UKF Olahraga, sampai peningkatan frekuensi pertandingan olahraga di kalangan mahasiswa serta karyawan.

Kegiatan yang umum diselenggarakan disini merupakan kegiatan internal fakultas, seperti kegiatan Unit-Unit Kemahasiswaan Fakultas (UKF) Bidang Olahraga, kegiatan pertandingan olahraga mahasiswa maupun karyawan. Dengan fasilitas yang ada, lapangan tertutup ini dapat digunakan untuk olahraga basket, voli, dan futsal.

 Letak Pertamina Hall dapat dikatakan cukup strategis, mengingat lokasinya yang bersebelahan dengan kantin FEB UI dan berhadapan dengan danau FEB UI. Namun keunggulan kompetitif dari lokasi Pertamina Hall yang cukup strategis ini untuk sementara waktu ini hanya dapat dipergunakan oleh kalangan internal FEB UI.

Outdoor : Lapangan Bulu Tangkis Lembaga Demografi

lap-bulutangkis-ld (1)Lapangan yang berukuran pas dengan ukuran Lapangan Bulu Tangkis mini ini, pada dasarnya berada di bawah kepemilkan Lembaga Demografi FEB UI.Oleh karenanya Lapangan Bulu Tangkis yang terletak di dekat lokasi parkir motor FEB UI ini, seringkali digunakan oleh karyawan-karyawan Lembaga Demografi.Meskipun demikian, tak jarang pula pada waktu/event tertentu mahasiswa Ilmu Ekonomi ikut menggunakannya, untuk olahraga seperti bulu tangkis maupun tenis.

Tempat Ibadah

FEB UI memiliki dua musholla yang terpisah untuk lelaki dan perempuan. Lokasi musolla yang akrab dipanggil “MUFE” ini cukup strategis, dekat dengan kantin FEB dan berada di pertengahan gedung perkuliahan Soenario Kolopaking dan Gedung Nathael Iskandar, sehingga cukup mudah dijangkau mahasiswa. Selain itu, sarana ibadah ini sangat nyaman dan sejuk karena pepohonan di sekelilingnya serta karena hembusan angin danau FEB di sebelahnya. Tak hanya menyediakan tempat shalat, kamar mandi, dan tempat berwudhu, MUFEB juga menyediakan fasilitas alat ibadah seperti mukena, sajadah, serta al-quran yang dapat dipergunakan di tempat.

Lapangan Parkir

parkirFEB UI memiliki lahan parkir yang cukup luas, yang dapat menampung sedikitnya 250 mobil dan motor. lahan parkir yang terbentang mengelilingi lokasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis di area Kampus UI Depok ini sedikitnya dijaga oleh masing-masing dua petugas keamanan di setiap pos, yang berganti shif setiap dua jamnya. sehingga menambah keamanan dan kenyamanan.

 

 

 

Kantin dan Cafe

FEB UI memiliki kantin yang cukup luas  dengan makanan-makanan khas Indonesia dan harga yang terjangkau untuk mahasiswa.  Pemandangan danau di belakangnya membuat suasana lebih nyaman.Selain itu FEB UI juga mempunya cafe kecil yang nyaman dilengkapi dengan pendingin ruangan. Cafe ini dapat dipergunkan oleh seluruh civitas akademika selain untuk makan juga tempat berdiskusi.

edit 6 edit 8 (1)

Leave a Reply