Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) menyelenggarakan program S2 bergelar Magister Sains Manajemen (MSM) yang terdiri dari empat bidang peminatan: (1) Finance and Banking, (2) Digital Marketing and Analytics, (3) Human Capital Management, dan (4) Strategic Management. PPIM menyusun kurikulum keempat bidang tersebut dengan tujuan agar para lulusannya mampu memberi kontribusi signifikan dalam era bisnis digital saat ini. Para lulusan Program S2 PPIM telah menunjukkan kiprahnya di berbagai bidang, baik sebagai praktisi, akademisi, maupun pengambil kebijakan. PPIM juga menawarkan Program S2 gelar ganda (dual-degree) dengan perguruan mitra di luar negeri, seperti The University of Melbourne, Australia. 

Program Studi Magister Ilmu Manajemen memiliki Akreditasi A berdasarkan No. SK BANPT : 1304/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017 (2-Mei-2017 s.d 2-Mei-2022).

Visi

Menjadi Program Studi Magister berbasis pengajaran dan penelitian dalam Ilmu Manajemen yang bereputasi baik di Asia.

Misi

  1. Melaksanakan pengajaran berlandaskan perkembangan Ilmu Manajemen terkini terutama pada era ekonomi digital.
  2. Melaksanakan penelitian bertaraf nasional atau regional yang relevan pada era ekonomi digital.
  3. Menghasilkan lulusan yang berkomitmen untuk menjaga integritas dan kejujuran akademik, serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Peminatan

Reguler dan Khusus

  • Keuangan dan Perbankan
  • Analitika dan Pemasaran Digital
  • Sumber Daya Manusia
  • Manajemen Stratejik
  • DUAL DEGREE PROGRAM (Master of International Business-The University of Melbourne dan Magister Sains Manajemen-FEB Universitas Indonesia)

Lama Studi

  • Kelas Reguler (3 Semester/1.5 tahun)
  • Kelas Khusus (4 Semester)

Kurikulum

Keuangan dan Perbankan

 Keuangan Perusahaan  (3 sks)
 Analitika dan Konstruksi Portofolio (3 sks)
 Bank & Institusi Keuangan Nontradisional (3 sks)
 Metode Riset untuk Manajemen (3 sks)
 Penulisan Tesis  (1 sks)
 Analisa Laporan Keuangan (3 sks)
 Metode Kuantitatif untuk Keuangan & Perbankan (3 sks)
 Ekonometrika Keuangan Terapan (3 sks)
 Sekuritas Pendapatan tetap, Derivatif & Asset Backed Securities  (3 sks)
 Pemodelan Risiko (3 sks)
 Manajemen Stratejik (3 sks)
 Publikasi Hasil Riset (2 sks)
 Tesis (4 sks)

Analitika dan Pemasaran Digital

 Perilaku Konsumen di Era Digital (3 sks)
 Riset Pemasaran di Era Digital (3 sks)
 Strategi Branding di Era Digital (3 sks)
 Metode Riset untuk Manajemen (3 sks)
 Penulisan Tesis ( 1 sks)
 Analitika Ilmu Pemasaran (3 sks)
 Pemasaran Sosial di Era Digital (3 sks)
 Pemasaran Omni Channel (3 sks)
 Komunikasi Pemasaran Terpadu di Era Digital (3 sks)
 Pemasaran Jasa dan Hospitality (3 sks)
 Manajemen Stratejik (3 sks)
 Publikasi Hasil Riset (2 sks)
 Tesis (4 sks)

Manajemen Stratejik

 Metode Riset untuk Manajemen (3 sks)
 Proses Strategi (3 sks)
 Lingkungan Bisnis Dinamis (3 sks)
 Perilaku Organisasi dan Proses Perubahan (3 sks)
 Seminar Etika Bisnis dan Kapital Sosial (3 sks)
 Metode Kuantitatif Untuk Manajemen Stratejik (3 sks)
 Restrukturisasi Perusahaan (3 sks)
 Penulisan Tesis (1 sks)
 Publikasi Hasil Riset (2 sks)
 Kepemimpinan Strategis dan Kompetensi (3 sks)
 Kewirausahaan dan Strategi (3 sks)
 Manajemen SDM untuk Keunggulan Daya Saing (3 sks)
 Manajemen Stratejik (3 sks)
 Tesis (4 sks)

Sumber Daya Manusia

Kepemimpinan Strategis (3 sks)
Manajemen SDM untuk Keunggulan Daya Saing (3 sks)
Perilaku Organisasi dan Proses Perubahan (3 sks)
Metode Riset untuk Manajemen (3 sks)
Penulisan Tesis (1 sks)
Metode Kuantitatif untuk SDM (3 sks)
Pengembangan Talent (3 sks)
Manajemen Kinerja (3 sks)
Strategi Staffing and outsourching (3 sks)
Strategi Kompensasi dan Benefit (3 sks) 
Manajemen Stratejik (3 sks) 
Publikasi Hasil Riset (2 sks) 
Tesis (4 sks)

Profil Lulusan

Magister Sains Manajemen (MSM) yang mampu mengevaluasi permasalahan Manajemen Bisnis dengan memilih teori manajemen dan metode empiris terkini, serta menghasilkan dan mendiseminasikan kajian ilmiah yang bersifat kritis dan memuat pemecahan masalah melalui pendekatan inter- atau multidisipliner.

Informasi

Gedung Pascasarjana Lantai 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Prof. Dr. Sumitro Djojohadikusumo
Kota Depok, Jawa Barat
Telp. (021) 7270164, 3901568
Fax. (021) 788491555

WA  : 0813846602992

Email     : gsm.feb@ui.ac.id

Website : http://ppim.feb.ui.ac.id/

Informasi

Humas Media Center FEB UI

Gedung Dekanat Lt. 3
Kampus UI Depok

+6221 ‚Äď 727 2425 & 727 2646 ext : 180
mediacenter.feb@ui.ac.id

Senin – Jumat 09:00 – 15:00 WIB

Hubungi Kami

pENERIMAAN MAHASISWA BARU

Informasi jalur penerimaan dan jadwal penerimaan mahasiswa, serta pendaftaran online calon mahasiswa baru selengkapnya dapat diakses melalui tautan-tautan berikut.

Informasi Pendaftaran


Informasi Jalur Penerimaan