English Assesment Centre

English Assesment Centre ( ESAC)

Untuk dapat bersaing di pasar kerja internasional di era globalisasi ini, para lulusan FEB UI harus benar-benar handal dan dapat berkomunikasi dengan bahasa komunikasi internasional. dengan demikian bahasa Inggris tidak lagi hanya diperluan untuk membaca buku-buku teks berbahasa Inggris, tetapi juga untuk berkomunikasi lisan dan tertulis secara lebih luas. oleh karenanya, keberadaan English Self-Access Centre (ESAC) diperlukan untuk menyediakan fasilitas tambahan agar mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

ESAC  adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh FEB UI, terutama untuk mahasiswanya, untuk belajar bahasa Inggris secara mandiri. Pusat pembelajaran bahasa inggris secara mandiri di FEB UI ini ditujukan agar para  lulusan FEB UI dapat handal dan mahir berkomunikasi dengan bahasa komunikasi internasional, sehingga mampu bersaing di pasar kerja internasional di era globalisasi. Untuk dapat mengakomodir tujuan tersebut, ESAC menyediakan fasilitas-fasilitas meliputi Laboratorium Bahasa, Discussion Corner, Presentation Room, Sudut Komputer, Sudut Listening , Sudut Video, Ruang Baca, Ruang Konsultasi.

English Self-Access Center terbuka bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI. Selain itu, seluruh mahasiswa dari berbagai fakultas dan program di lingkungan Universitas Indonesia juga dapat menjadi anggota ESAC. Untuk mendapatkan kartu anggota ESAC (yang harus ditunjukkan setiap mengunjungi ESAC), mahasiswa harus memenuhi persyaratan administratif, di antaranya dengan mengisi formulir dan menyerahkan pas foto.

Jam Layanan :

Seluruh fasilitas yang tersedia dalam ESAC, dapat digunakan mahasiswa pada jam buka ESAC sebagai berikut :

Senin – Jumat  :  08.00-17.00 WIB

Sabtu                  :  08.00-13.00 WIB