FEB UI Menerima Edu Fair secara Virtual dari SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan

0

FEB UI Menerima Edu Fair secara Virtual dari SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (16/12/2020) Pendidikan menengah atas diselenggarakan untuk melanjutkan dan meluaskan pendidikan dasar serta menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan mengadakan hubungan timbal balik dengan lingkungan sosial, budaya, alam sekitar untuk dapat mengembangkan kemampuan lebih lanjut dalam pendidikan tinggi atau dunia kerja.

Dalam menyongsong masa depan yang cerah mengenai informasi perguruan tinggi sebagai lanjutan pendidikan, SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan mengundang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) dalam kegiatan Edu Fair 2020 secara virtual, pada Rabu (16/12/2020).

Edu Fair merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh SMA Pangudi Luhur Jakarta sebagai bentuk program layanan bagi siswa dalam memberikan informasi tentang perguruan tinggi. Edu Fair menjadi kegiatan rutin karena keputusan tentang dunia karir merupakan tanggung jawab bersama antara sekolah, siswa, dan orangtua.

Pj. Dekan FEB UI, Dr. Beta Yulianita Gitaharie, memberikan sambutan, menuturkan “Edu fair ini merupakan suatu kegiatan yang FEB UI bisa berikan berupa semangat kepada seluruh siswa SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan terhadap informasi untuk bisa menjadi mahasiswa FEB UI nantinya. Kegiatan ini harus dimanfaatkan sebagai forum diskusi maupun tanya-jawab seputar FEB UI bagi para siswa. Kami juga mengundang Manajer Pendidikan FEB UI dan Ketua Program Kelas Khusus International (KKI) FEB UI.

Selanjutnya, Manajer Pendidikan FEB UI, Wardatul Adawiyah, S.E., M.B.A., menjelaskan mengenai informasi seputar FEB UI, meliputi Program Studi (Jenjang S-1 Reguler-Paralel-KKI, S-2, S-3), jalur masuk Jenjang Sarjana, tingkat keketatan atau daya tamping mahasiswa Tahun Ajaran 2020/2021, akreditasi Nasional maupun Internasional, peringkat UI dan FEB, biaya operasional pendidikan S-1 Reguler (BOP-Keadilan dan BOP-Pilihan), biaya pendidikan S-1 Non-Reguler, beasiswa, dosen atau staf pengajar, kuliah (perdana, umum, tamu), metode pengajaran, pengalaman Internasional, fasilitas (ruang kelas, auditorium, laboratorium komputer, ESAC, perpustaskaan, mushola, kantin, sarana olahraga dan student center), organisasi mahasiswa, aktivitas non-akademik, prospek profesi dari lulusan masing-masing Program Studi di FEB UI, notable Alumni of FEB UI.

Sebagai lulusan dari SMA Pangudi Luhur Jakarta Selatan, Isfandiary Djafaar, S.E., M.Soc.Sc., yang juga merupakan Ketua Program KKI FEB UI, memberikan tips kepada para siswa SMA Pangudi Luhur, apabila ingin berprestasi di perguruan tinggi, yaitu selain menguasai akademik tetapi juga menguasai non-akademik berupa kemampuan interpersonal skill (kemampuan mengambil keputusan, bernegosiasi, beragumen, dan sebagainya) yang bisa mewarnai kematangan dalam berorganisasi. Hal ini yang diterapkan oleh FEB UI untuk seluruh mahasiswa sebagai bekal di dunia kerja. Mengingat daya saing dunia kerja semakin tinggi, tak hanya dari dalam negeri namun juga dari luar negeri. (hjtp)