Kiprah Lembaga Manajemen 57 Tahun

Kiprah Lembaga Manajemen 57 Tahun

Lembaga Management FEB UI merayakan ulang tahun ke 57 pada 15 Januari 2020 . Dalam acara HUT LM ini hadir sekaligus pemberi sambutan Dr. Beta Yulianita Gitaharie selaku Pj. Dekan FEB UI.

Lembaga Manajemen terus berkiprah sebagai lembaga konsultan terkemuka di bidang manajemen . Produk LM saat ini meliputi area Riset dan Konsultasi , Training , Assessment Centre dan Publikasi . Didukung oleh 35 staf tetap dan puluhan  associates terutama membantu di kegiatan Asesmen.

Produk Riset & Konsultasi yang banyak dikerjakan dalam beberapa tahun terakhir meliputi pekerjaan Restrukturisasi korporasi , marketing research , penyusunan organizational design  & remuneration , serta penyusunan F/S industry . Beberapa klien utama termasuk Pertamina Group , Pupuk Indonesia Group , industry keuangan non bank , Kementerian/lembaga , dan lain-lain . LM juga membantu UI sebagai inhouse consultant dalam beberapa pekerjaan .  Sejak 2018 LM juga menjadi mitra dari IMD dalam menyelenggarakan survey  Global Competitiveness Report .

Kegiatan asesmen yang paling menonjol adalah sebagai mitra short list Kementrian BUMN dalam melakukan fit & proper test calon Direksi BUMN . Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 6 tahun terakhir dan sampai saat ini LM masih dalam short list tersebut. Disamping itu LM juga melakukan asesmen untuk pejabat eselon 1 dan 2 di beberapa K/L seperti Kementrian Perhubungan ,Kementrian  ESDM , Kementrian Perdagangan , Kementrian Pariwisata , BPJS , dan beberapa instansi pemerintah lainnya . Sementara di kegiatan Training secara rutin LM menyelenggarakan kegiatan Executive  Education ke mancanegara diantaranya ke China , Korea , Jepang , Malaysia , Thailand  dan Australia . Peserta datang dari top level BUMN dan beberapa perusahaan swasta.

Dalam mengisi HUT LM57 maka telah dilakukan beberapa kegiatan utama diantaranya adalah perbaikan /renovasi beberapa fasilitas utama ruang kelas dan fasilitas di assessment centre. Renovasi ini mencakup perbaikan  beberapa ruang kelas executive , perluasan coworking space  dan kelengkapan peralatan assessment centre berbasis elektronik . Dekan FEB UI telah meresmikan fasilitas baru tersebut pada 15 Januari 2020. Disamping itu pada 18-19 Januari 2020 LM telah menyelenggarakan kegiatan outing bersama di kawasan gunung Gede-Pangrango yang diikuti seluruh staf dan karyawan .

 Semoga LM ke depan lebih baik lagi dalam mendukung sasaran Tri Dharma FEB dan UI .