Departemen Akuntansi FEB UI Jalin Kerjasama untuk Selenggarakan SAP Training

Departemen Akuntansi FEB UI Jalin Kerjasama untuk Selenggarakan SAP Training

 

Melva Costanty ~ Humas FEB UI

DEPOK – Departemen Akuntansi menyelenggarakan pelatihan System Application and Processing (SAP) melalui Managing Accountancy Workshop, di Ruang Interaktif, Gedung Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia, Kampus Depok (06/09/2019).

Dr. Ravi Surya Subrahmanyam, Trainer sekaligus Director of SAP Practice of The Hacket Group, India mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai bisnis keuangan dan proses manajemen akuntansi. “Dengan kemampuan ini, baik mahasiswa dan perusahaan (yang nanti akan menmpekerjakan) akan diuntungkan. Mahasiswa mendapat nilai tambah, sedangkan bagi perusahaan mempekerjakan dapat mengurangi biaya pelatihan karena calon karyawan sudah mengetahui proses manajemen akuntansi.”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam pelatihan ini, peserta belajar dan praktek menggunakan aplikasi, membahas studi kasus, serta diskusi. Diakhir pelatihan, Dr. Ravi mengatakan dalam hasil peserta sudah memenyelesaikan studi kasus proses manajemen akuntansi secara teori dan juga menyelesaikan kasus yang sama menggunakan SAP. “Hal ini merupakan pengetahuan terbaik dalam proses akuisisi,” tambahnya.

Ancella A. Hermawan, Ketua Departemen Akuntansi mengatakan program ini merupakan program kerja sama antara SAP Training and Development Intitute Dubai dengan Departemen Akuntansi, FEB UI. “Ujian sertifikasi SAP ini harganya itu bisa ribuan US dollar, tapi ini suatu previllege sekaligus benefit bagi mahasiswa kita untuk mendapatkan kesempatan ini.” Ancella juga berharap melalui kesempatan ini mahasiswa yang lulus memiliki nilai tambah saat lulus nanti. “Karena kalau kita pu

nya alumni yang punya nilai yang bagus di pasar juga akan membawa benefit buat institusi.” tambahnya.

Peserta workshop ini merupakan mahasiswa S1 dan pascasarjana yang telah lolos tes pertama yang diberikan SAP secara daring. Berdasarkan nilai hasil tes, terpilih 25 orang yang akan mengikuti pelatihan selama 5 hari. Selain mendapatkan pelatihan, peserta juga akan mendapatkan akses untuk belajar secara daring untuk mempersiapkan diri dalam melakukan ujian sertifikasi. (Des)