Mahasiswa Akuntansi FEB UI Raih Juara 1 Kategori Tim Deloitte Thailand Business Challenge 2019

Mahasiswa Akuntansi FEB UI Raih Juara 1 Kategori Tim Deloitte Thailand Business Challenge 2019

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

DEPOK – The Four Horsemen yang merupakan tim dari mahasiswa akuntansi FEB UI angkatan 2015 yaitu Muhammad Farhan Riansyah Putra, Michelle Priscilla, Namira Suniaprita, Nathanael Abednego meraih juara 1 Deloitte Thailand Business Challenge 2019. Suatu kebanggan bagi FEB UI atas prestasi mahasiswanya di kancah Asia hingga Internasional.

Deloitte Tax Challenge babak SEA di Thailand adalah lomba mengenai studi kasus perpajakan di mana setiap tim diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan studi kasus dan lalu dipresentasikan di depan juri. Topik yang diangkat dalam studi kasus untuk ketegori Tim adalah BEPS 8-10 mengenai Transfer Pricing dan BEPS 13 mengenai Transfer Pricing Documentation. Acara diselenggarakan di Eastin Grand Hotel Sathorn, Bangkok, Thailand dari 28 Februari – 1 Maret 2019.

Tim Indonesia yang diwakili Tim The Four Horsemen dari UI meraih Juara 1. Runner Up diraih oleh Tim Malaysia. Best Speaker diraih salah satu anggota Tim Singapura. Babak SEA Round diikuti 5 negara: Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina. Hadiah yang diraih oleh Juara 1 adalah piagam dan cash prize sebesar USD2000.

“Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk merasakan pengalaman ini. Kami berharap FEB UI akan mewakili Tim Indonesia di DTC SEA di tahun mendatang dan dapat merasakan pengalaman yang saya dan teman-teman rasakan. Intinya, jangan pernah takut untuk mencoba hal baru,” Ujar Farhan

“Pengalaman yang didaapatkan sangat seru dan sangat challenging. Hal ini ditambah dengan berbagai kebersamaan yang tak ternilai selama kurang lebih 2 bulan proses perlombaan, ” kata Nathanael.

Kesuksesan yang diraih oleh tim The Four Horsemen juga tidak lepas dari bantuan bimbingan dengan Christine Tjen, S.E., Ak., M.Int.Tax, CA yang merupakan dosen Departemen Akuntansi dan juga Wakabid Administrasi dan Keuangan (LPEM).

“Semoga pengalaman ini menjadi bekal mereka yang akan berguna nanti di dunia kerja yang nyata. Dan semoga mereka bisa membantu membimbing adik kelas mereka nanti yang ingin ikutan Deloitte Tax Challenge juga di tahun berikut nya,” Ujar Christine Tjen, S.E., Ak., M.Int.Tax, CA selaku dosen pembimbing dan juga Wakabid Administrasi dan Keuangan (LPEM). (Des)