Pimpinan dan Staf FEB UI Ramai-Ramai Lepaskan Balon Berisi Harapan di Tahun 2019

Pimpinan dan Staf FEB UI Ramai-Ramai Lepaskan Balon Berisi Harapan di Tahun 2019

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

JAKARTA – Dekan bersama dengan Pimpinan dan Tendik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia melepaskan balon yang sudah dituliskan harapan-harapan ke depannya dalam rangkaian acara Capacity Building Tendik yang berlangsung di Pantai Karnaval, Ancol, pada Minggu (6/1/2018).

Setelah itu, seluruh pimpinan dan tenaga kependidikan menuju ke Ecopark untuk melanjutkan rangkaian acara. Dekan FEB UI, Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., memberikan sambutan sekaligus penyerahan peserta Cabil Tendik FEB UI ke Tim Ecopark. Di dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa permainan yang tersedia dan sudah dirancang oleh Tim Ecopark nanti akan melatih atau belajar interaksi dalam suatu kelompok.

“Permainan yang disuguhkan seperti Fun Games, Paintball, Archery, dan Cano. Saya mengamati permainan paintball seperti suatu permainan strategi yang dibutuhkan kekuatan fisik yang prima. Saya berharap dengan permainan yang disuguhkan oleh Tim Ecopark menjadikan Tendik FEB UI siap tempur. Artinya, selalu semangat dalam bekerja dan dapat membangun FEB UI menjadi garda terdepan,” tegas Ari Kuncoro.

Tim Ecopark menyediakan berbagai macam Fun Games untuk peserta Cabil Tendik FEB UI. Pertama, permainan yang melatih peserta untuk bisa memberikan pelayanan yang baik diiringi dengan senyuman, maka kita akan mendapatkan feedback positif dari orang yang kita berikan pelayanan. Kedua, permainan untuk melatih peserta dalam menjaga keseimbangan dan kekompakkan. Ketiga, permainan untuk peserta dalam memecahkan masalah secara bersama-sama.

Keempat, permainan yang melatih peserta untuk memiliki jiwa sosial dan musyawarah terhadap suatu persoalan. Kelima, permainan untuk melatih peserta memiliki kepercayaan diri dan berani dalam berbagai macam kondisi yang terjadi. Keenam, permainan yang melatih peserta untuk kebersamaan dan kekeluargaan serta persaudaraan.

Dengan permainan tersebut diharapkan peserta Cabil Tendik FEB UI semakin kompak, solid, dan mempunyai arah dan tujuan bersama dalam membangun FEB UI menjadi garda terdepan dan Go-Internasional. (Des)