BEM FEB UI Paparkan Seluk Beluk Dunia Kampus ke SMAN 8 Jakarta

BEM FEB UI Paparkan Seluk Beluk Dunia Kampus ke SMAN 8 Jakarta

 

Saskia Ananda ~ Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menerima kunjungan dari SMAN 8 Jakarta yang berlangsung di ruang Prof. MR. R Soenario Kolopaking, Gedung Dekanat, pada Jumat (11/16/2018).

Kedatangan para siswa SMAN 8 Jakarta ini disambut baik oleh Muhammad Naufal selaku Ketua Humas BEM FEB UI. Acara ini dimulai dengan presentasi mengenai sejarah dan segala fasilitas yang ada di FEB UI. Ia juga menjelaskan mengenai Jurusan yang ada di FEB UI baik yang ada di regular class dan international class.

Selain itu, menjelaskan mengenai kegiatan akademis yang ada di FEB UI, para siswa juga dijelaskan mengenai organisasi yang ada di FEB UI seperti BEM, SPA, Badan Otonom Economica dan event-event mahasiswa besar, seperti Jazz Goes to Campus, Kompek, dan Studentpreneurs.

Selanjutnya, ia menjelaskan mengenai jalur masuk yang dapat diikuti para siswa untuk dapat diterima menjadi mahasiswa FEB UI, yaitu jalur undangan seperti SNMPTN dan PPKB dan ujian tertulis seperti SIMAK UI dan SBMPTN. Selain itu, juga ada SIMAK KKI khusus untuk kelas internasional dan talent scouting.

Setelah presentasi berakhir dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan para siswa dan juga guru. Kunjungan ini diakhiri oleh pemberian plakat dari FEB UI kepada SMAN 8 Jakarta. (Des)

 

 

Leave a Reply