Departemen Manajemen FEB UI Menerima Kunjungan SMA Labschool Kebayoran Jakarta

Departemen Manajemen FEB UI Menerima Kunjungan SMA Labschool Kebayoran Jakarta

 

Saskia Ananda ~ Humas FEB UI

DEPOK ─ SMA Labschool Kebayoran Jakarta melakukan kunjungan ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang berlangsung di ruang Mini Auditorium, Gedung Departemen Manajemen, pada (1/11/2018).

Kedatangan para siswa SMA Labschool Kebayoran disambut oleh Athor Subroto, selaku Ketua Progran Studi S-1 Reguler Manajemen dan beberapa dosen Departemen Manajemen FEB UI. Selain itu, Departemen Manajemen juga mengundang dua mahasiswa Departemen Manajemen.

Acara ini dimulai dengan presentasi mengenai sejarah dan fasilitas yang ada di FEB UI. Athor Subroto juga menjelaskan mengenai apa saja yang akan dipelajari di masing-masing jurusan khususnya di Departemen Manajemen.

Di Departemen Manajemen akan mempelajari mengenai Human Resource Management, Marketing Management, Operation Management dan Financial Management dan paling banyak diminati adalah Marketing Management dan Financial Management. Beliau juga menjelaskan mengenai Partner Universities dari FEB UI, seperti University of Melbourne, University of Groningen, University of Adelaide, dsb.

Selanjutnya, Ia menjelaskan beberapa cara atau jalur masuk yang dapat dilakukan bagi para siswa untuk dapat diterima menjadi mahasiswa FEB UI, yaitu jalur undangan seperti SNMPTN dan PPKB dan ujian tertulis seperti SIMAK UI dan SBMPTN. Selain itu, juga ada SIMAK KKI khusus untuk kelas internasional dan talent scouting. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh mahasiswa Departemen Manejemen. (Des)