Kelas Khusus Internasional FEB UI Selenggarakan Academic Talk

Kelas Khusus Internasional FEB UI Selenggarakan Academic Talk

 

Saskia Ananda ~ Humas FEB UI

DEPOK ─ Program Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan Academic Talk yang diselenggarakan di Auditorium KKI, pada Kamis (3/10/2018).

Pertemuan ini dihadiri oleh Shahnaz Natasya Arina, S.E., M.Sc., selaku Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI dan Ruri Eka Fauziah Nasution selaku Dosen Departemen Manajemen FEB UI. KKI FEB UI mensosialisasikan kepada para Mahasiswa KKI FEB UI mengenai Thesis dan Internship yang akan dilaksanakan para mahasiswa.

Dalam Academic Talk ini dijelaskan mengenai syarat-syarat mahasiswa dalam pembuatan thesis. Dalam pembuatan thesis mahasiswa diminta untuk memperhatikan writing process dan juga melakukan bimbingan dengan para pembimbing. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk memperhatikan mengenai plagiarism, menggunakan jurnal yang bereputasi dan jurnal diatas tahun 2014 dengan referensi sebisa mungkin dari penulis utama atau awalnya.

Selain tentang thesis, dijelaskan juga syarat-syarat dan ketentuan dalam pemilihan perusahaan magang. Mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan magang harus melaksanakan magang selama 3 bulan dan secara full time. Setelah itu, nantinya akan membuat laporan magang.

Shahnaz Natasya Arina selaku Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI juga berpesan kepada para mahasiswa bahwa attitude sangatlah penting dalam melaksanakan kegiatan magang maupun dalam proses penulisan tugas akhir. Academic Talk diakhiri oleh sesi tanya jawab dengan mahasiswa. (Des)