UKM Center FEB UI Gelar UKM Talks Series: Millenials Dialogue

UKM Center FEB UI Gelar UKM Talks Series: Millenials Dialogue

 

Saskia Ananda ~ Humas FEB UI

DEPOK – UKM Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan UKM Talks Series: Millenials Dialogue yang berlangsung di ruang PGN, Departemen Ilmu Ekonomi, pada (26/9/2018).

Dalam cara ini menghadirkan pembicara, yaitu Alfred Boediman selaku Vice President, Samsung Research and Development Indonesia. Ia membagikan ilmu mengenai pengalamannya dalam membuat inovasi yang dibutuhkan pasar saat ini dan juga perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi jauh lebih cepat dari buku.

Millenial saat ini lebih senang membaca sosial media dibandingkan membaca buku ‘books are information for you to know, not for you to practice’. Perkembangan teknologi saat ini sudah tidak dapat dihentikan lagi, cepat atau lambat teknologi akan mengefisienkan tugas manusia dan nantinya akan menggantikan manusia.

“Selain banyaknya manfaat positif dari teknologi seperti mendapatkan berbagai informasi, bersosialisasi, dan menambah pengetahuan teknologi juga memiliki sisi negatif seperti data-data kita tidak dimiliki oleh pribadi, lokasi kita dapat diketahui dan tidak adanya privasi,” ucap Alfred Boediman.

Sementara itu, inovasi sosial merupakan proses mengembangkan dan menyebarkan solusi efektif untuk isu-isu sosial dan lingkungan yang menantang dan seringkali sistemik untuk mendukung kemajuan sosial.

“Jika inovasi teknologi adalah inovasi yang tidak harus berinteraksi dengan manusia, maka inovasi sosial yang berhubungan dengan interaksi manusia. Inovasi sosial itu ketika Anda membuat sesuatu baik menggunakan teknologi atau tidak, Anda fokus pada interaksi manusia,” tutup Alfred Boediman. (Des)