FEB UI Kembali Resmikan Renovasi Kelas A.212 Persembahan dari Alumni FEUI Angkatan 94

FEB UI Kembali Resmikan Renovasi Kelas A.212 Persembahan dari Alumni FEUI Angkatan 94

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Alumni FEUI angkatan 94 selenggarakan peresmian renovasi ruang kelas A.212 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus reuni gives back to campus yang berlangsung di Selasar Gedung A, lantai 2, pada Sabtu (8/9/2018).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Pimpinan FEB UI, di antaranya Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI, Vita Silvira, MBA., selaku Wakil Dekan II, Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi, Teguh Dartanto, Ph.D., selaku Ketua Departemen Ilmu Ekonomi, Vid Adrison, Ph.D., selaku Ketua Program Studi Magister Perencanaan Ekonomi dan Kebijakan Pembangunan (MPKP), Dr. Sylvia Veronica NPS selaku dosen pengajar pada Departemen Akuntansi, dan khususnya alumni angkatan 94.

Acara ini dibuka dengan sambutan oleh A. Bimo Notowidigdo selaku perwakilan dari angkatan 94 sekaligus Managing Director Treasury & Markets di PT Bank DBS Indonesia. Di dalam sambutannya, Ia mengatakan bahwa dua puluh empat tahun sudah berlalu sejak kita pertama kali duduk dibangku kuliah ruang kelas seperti ruang A.212 ini. Begitu banyak perubahan yang telah kami alami, terutama perkembangan teknologi di mana kita sekarang hidup di era serba digital yang turut menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan ekonomi.

Dengan hadir kembali di sini, mengembalikan begitu banyaknya kenangan, baik yang manis maupun pahit. Prestasi yang kami capai selama ini, tidak terlepas dari pembelajaran dan pengalaman yang kami lalui di kampus ini.

“Nama besar FEUI telah membuka berbagai peluang bagi kami. Ketika lulus, diberi kesempatan oleh alumni, sekarang roda kehidupan sudah berputar, di mana kita sudah dapat memberi kesempatan kepada para adik kelas kami, baik yang sudah lulus maupun yang masih menjadi masih menjadi mahasiswa melalui renovasi kelas ini,” ucap A. Bimo Notowidigdo.

Bagi angkatan 94, renovasi ruang kelas A.212 ini, bukan sekedar menyumbangkan uang kepada kampus, tetapi terlebih untuk menciptakan suatu classroom experience yang luar biasa bagi adik kelas kami yang masih menikmati duduk di bangku kuliah dengan tidak hanya menyumbangkan kelas yang terlihat lebih cantik tetapi juga memadukan teknologi dalam proses pembelajaran.

“Inovasi teknologi telah menciptakan learning experience yang semakin interaktif dan kolaboratif dengan kehadiran Smart Board dan berbagai perangkat kolaborasi lainnya, seperti glassboard. “Nanti kami akan peragakan kecanggihan dari Smart Board yang menjadi centerpiece dari renovasi kami ini, agar para dosen dapat semakin kreatif dalam mengajar dan mahasiswa pun diharapkan semakin engaged dalam proses belajar,” tutup A. Bimo Notowidigdo.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI. Ia mengatakan ciri dari world class university yaitu pengelolaan dari pendidikan tinggi sebagian besar jangan dari dana SBU UI ataupun APBN. Dana tersebut harus berasal dari industri dan terutama sekali dari alumni.

“Saya yakin alumni dari FEUI 94 ini mempunyai naluri untuk meninggalkan legacy kepada adik-adik generasi berikutnya demi memajukan dan meningkatkan sarana dan prasarana pembelajaran di kampus ini,” tutur Ari Kuncoro.

Semakin ke sini, angkatan lainnya berpikir dalam hal merenovasi kelas harus lebih canggih dari ruang kelas yang sudah direnovasi oleh alumni sebelumnya. Nah, angkatan 94 ini, renovasi kelas A.212 sangat canggih karena dibalut dengan teknologi digital untuk mendukung proses belajar mengajar dan mempersiapkan revolusi industri 4.0. “Kami atas nama pimpinan FEB UI mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada angkatan 94 atas kontribusi ini,” tutup Ari Kuncoro.

Dan terakhir, acara ini dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian dana hibah renovasi ruang kelas A.212 yang ditandatangani oleh Dekan FEB UI dan dua orang perwakilan dari alumni 94, pemotongan pita, peninjauan bersama ruang kelas A.212, pemotongan tumpeng dan ditutup dengan ramah tamah atau makan siang. (Del)