Alumni FEUI 87 Persembahkan Renovasi Kelas A.110 Sebagai Bukti Kontribusi Terhadap Almamater

Alumni FEUI 87 Persembahkan Renovasi Kelas A.110 Sebagai Bukti Kontribusi Terhadap Almamater

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Alumni FEUI angkatan 87 mengadakan peresmian renovasi ruang kelas A.110 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia sekaligus reuni give back to campus yang berlangsung di Selasar lantai 1, Gedung A, pada Minggu (26/8/2018).

Peresmian ini turut dihadiri oleh Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., selaku Dekan FEB UI, Dr. Beta Yulianita Gitaharie selaku Wakil Dekan I, Vita Silvira, MBA., selaku Wakil Dekan II, Desti Fitriani, MA., selaku Sekretaris Pimpinan, Dr. Ancella A. Hermawan selaku Ketua Departemen Akuntansi, Teguh Dartanto, Ph.D., selaku Ketua Departemen Ilmu Ekonomi, Turro Wongkaren, Ph.D., selaku Kepala Lembaga Demografi, dan khususnya para alumni angkatan 87.

Rangkaian acara ini dibuka dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-qur’an & doa, pemberian santunan kepada Griya Yatim & Dhuafa, Depok. Selanjutnya, sambutan dari Bendady Pramono, S.E., MM., selaku Ketua Angkatan 87 sekaligus EVP – Head of SS Facility Services & Catering Services, sambutan dari Prof. Ari Kuncoro, Ph.D.

Di dalam sambutannya, Bendady Pramono, S.E., MM., mengatakan bahwa renovasi kelas A.110 menggunakan konsep desain millenial dengan ide motif ruangan kelas lebih ke arah multitasking dengan motif bernuansa seperti kafe. Di dalamnya, disiapkan dua televisi digital yang diperuntukkan bagi dosen yang mengajar bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk video/youtube. Selain itu, dosen juga bisa memberikan materi kepada mahasiswanya tanpa harus ke kampus apabila berhalangan hadir melalui streaming di kelas tersebut.

“Ruangan ini kita siapkan televisi digital, karena di era zaman sekarang kita akan menuju industri 4.0 yang serba digital. Untuk itu, kami siapkan dari sekarang untuk mengantisipasinya,” ucap Bendady Pramono.

Dana kontribusi renovasi kelas dari kami, totalnya mencapai 250 juta rupiah. Ini berkat sumbangan dari rekan-rekan 87. Tentu, saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah berkontribusi dan berkesempatan hadir untuk reuni dan kumpul kembali. “Harapan kami semua, semoga UI khususnya FEB dibawah leadership Ari Kuncoro bisa unggul dari kampus lainnya dan maju terus serta menjadi paling terdepan dari universitas lainnya yang berada di Indonesia,” tutup Bendady Pramono dalam sambutannya.

Selanjutnya, sambutan dari Prof. Ari Kuncoro, Ph.D. Ia menyampaikan bahwa dalam pengelolaan Perguruan Tinggi yang modern apabila kita menggunakan dana dari APBN atau khususnya lingkup dana UI, kita bisa dinilai kurang kreatif dan inovatif. Salah satu yang membuat kita bisa cukup bereputasi ialah kerjasama dengan alumni dalam bentuk bermacam-macam. Pada dasarnya alumni juga ingin meninggalkan legesi untuk kampus tercintanya yang pernah menjadi tempat menimba ilmu.

Renovasi ini merupakan suatu inovasi di lingkungan kampus UI. Dari seluruh Fakultas yang ada di UI, sebagai penggerak utama dari inovasi ini, yakni FEB. “Pokoknya yang keren-keren dari UI berawal dari FEB”, tambah Ari Kuncoro.

Sementara itu, kita juga sedang memikirkan suatu jenis sumbangan berbeda, yaitu endomen untuk dosen, baik Profesor ataupun tidak, kita biaya untuk mereka melakukan penelitian ke luar negeri. Jadi, nantinya sebagian besar dari pembiayaan pendidikan di UI terutama FEB itu praktis berasal dari dana kontribusi alumni yang disebut sebagai relevansi.

“Atas nama pimpinan FEB UI, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada teman-teman alumni 87 yang sudah berpartisipasi menyumbangkan dananya untuk kepentingan renovasi ruang kelas A.110. Momentum acara ini juga bisa dijadikan suatu cara untuk bertemu kembali atau reuni,” tutup Ari Kuncoro dalam sambutannya.

Dan terakhir, penandatanganan perjanjian dana hibah renovasi kelas A.110 yang diwakili oleh ketua angkatan 87 dan Dekan FEB UI, pemotongan pita, peninjauan bersama ruang kelas A.110, pemotongan tumpeng. Ditutup dengan ramah tamah dan diiringi dengan hiburan musik. (Des)