Meriahkan Dies Natalis ke-68 Tahun, FEB UI Selenggarakan Rangkaian Perlombaan Olahraga

Meriahkan Dies Natalis ke-68 Tahun, FEB UI Selenggarakan Rangkaian Perlombaan Olahraga

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-68 tahun, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia melakukan berbagai rangkaian perlombaan pertandingan olahraga dan senam custume play dengan tema “Green Action and Plastic Free Day” yang berlangsung mulai 6–23 Agustus 2018.

Beberapa cabang olahraga yang diperlombakan adalah futsal laki-laki & wanita, bola voli, bulu tangkis, tarik tambang laki-laki & wanita, dan tenis meja. Selain itu, ada juga perlombaan senam custume play dengan menampilkan gerakan-gerakan senam yang kreatif dan dibalut dengan kostum yang sesuai dengan tema.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh sivitas akademika yang berada di lingkungan FEB UI, mulai dari unsur mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, satpam, petugas kebersihan, pegawai outsourcing, dan kantin. Selain itu, diikuti juga oleh Lembaga dibawah naungan FEB UI seperti, Lembaga Manajemen (LM), Lembaga Demografi (LD), Lembaga Penyelidikan Ekonomi Masyarakat (LPEM), dan Program Ekonomi Bisnis Syariah (PEBS).

Puncak dari perlombaan Dies Natalis FEB UI ditutup dengan senam custume play dengan Dewan Juri, yaitu Vita Silvira, S.E., Ak., MBA., CA., selaku Wakil Dekan II, Desti Fitriani, M.A., selaku Sekretaris Pimpinan, Wardatul Adawiyah, S.E., MBA., selaku Manajer Pendidikan, dan Dr. Dwini Handayani selaku Manajer Riset. Selain itu, juga sekaligus penutupan lomba, pengumuman pemenang dan pemberian hadiah simbolik serta bingkisan suvenir dari PT Paragon Technology and Innovation (Wardah) kepada para pemenang.

Dalam menutup perlombaan Dies Natalis ini, Sekretaris Pimpinan FEB, Desti Fitriani memberikan sepatah kata sambutan. Ia mengatakan bahwa tema pada Dies Natalis tahun ini ialah Green Action dan bebas dari plastik. Dan kami sudah menginfokan kepada seluruh sivitas akademika bahwa hari ini ada sedikit syukuran dan makan-makan dengan menggunakan peralatan yang sudah dibawa oleh masing-masing.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang sudah memeriahkan perlombaan Dies Natalis FEB UI ke-68 tahun. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi. Dan semoga dari tema yang diangkat ada manfaatnya untuk kita bisa mengurangi limbah plastik lingkungan FEB UI,” tutup Desti Fitriani.

Nama tim pemenang lomba Dies Natalis FEB UI ke-68 tahun, di antaranya dari cabang futsal laki-laki: Juara I (LM), Juara II (Tim Gedung A), Juara III (Tim EMA), futsal wanita untuk Juara I (Dekanat AA), Juara II (LD). Cabang bola voli, Juara I (Satpam Depok), Juara II (Fastur Salemba), Juara III (Dept EMA).

Cabang tarik tambang laki-laki: Juara I (LPEM), Juara II (PSB), Juara III (Satpam Depok), dan tarik tambang wanita, Juara I (Tim Dekanat), Juara II (Pretty Women), Juara III (LPEM). Cabang tenis meja: Juara I (LD), Juara II (PSB), Juara III (Fastur Salemba). Cabang bulu tangkis: Juara I (Muhammad Tanwir & Sukadi), Juara II (Suwanda Anugrah & Ismail), Juara III (Dwi Satriono & Hendro Sulistio). Dan terakhir, senam custume play: Juara I (LPEM), Juara II (MPKP-Sweet Smile), dan Juara III (LD).

Dengan adanya acara perlombaan ini diharapakan bisa menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi sesama sivitas akademika FEB UI, baik yang berada di lingkungan kampus salemba maupun kampus Depok. (Des)