Rayakan Reuni 20 Tahun, Alumni FEUI 98 Berbagi untuk Almamater

Rayakan Reuni 20 Tahun, Alumni FEUI 98 Berbagi untuk Almamater

 

Delli Asterina – Humas FEB UI

Depok (11/08/2018) – Alumni FEUI 98 mengadakan reuni untuk merayakan 20 tahun kebersamaan. Mengangkat tema “Bersama, Berkarya, Berbagi” reuni diselenggarakan di halaman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok pada Sabtu (11/08/2018). Pembukaan dibuka oleh Windira selaku ketua panitia reuni ke 20 tahun ini.

“Terima kasih kepada teman-teman semuanya, panitia berhasil mengumpulkan dana sekitar 60 juta rupiah yang akan disalurkan dalam bentuk bantuan pendidikan kepada 10 mahasiswa berprestasi yang direkomendasikan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia angkatan 2017, semoga dengan diberikannya beasiswa ini dapat membantu kemajuan bangsa Indonesia”, Tutur Windira Kurniadi, ketua reuni FEUI 98.

Bahkan bukan hanya untuk mahasiswa FEB UI, alumni FEUI 98 juga memberikan bantuan pendidikan senilai 40 juta rupiah untuk petugas kebersihan dan kantin FEB UI.

Bukti cinta untuk almamater juga dibuktikan alumni FEUI 98 dengan memberikan bantuan berupa renovasi Pusat Data Ekonomi dan Bisnis Pusat Sumber Belajar FEB UI yang sudah terkumpul sebesar 50 juta rupiah dan 100 juta rupiah donasi dari Bank Syariah Mandiri.

“Terima kasih kami ucapkan untuk alumni FEUI 98. Program Alumni Gives Back to Campus pada Mei 2016 kita luncurkan perdana, sampai dengan hari ini sudah sekitar dua puluh ruangan yang di renovasi oleh alumni. Jadi konsepnya dari alumni untuk almamater FEB UI. Alhamdulillah dari FEUI 98 akan merenovasi ruang PDEB, insha Allah akan sangat besar manfaatnya untuk adik-adik tercinta. Ada satu hal yang ingin kita sampaikan perubahan di Fakultas Ekonomi, saat ini namanya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, Sejak akhir tahun 2014, karena kita ingin mengejar akreditasi AACSB. AACSB adalah akreditasi school of business yang berbasis di Amerika. Mudah-mudahan itu bisa meningkatkan reputasi FEB UI sebagai school of business yang terbaik, setidaknya di level Asia Tenggara. Salah satu yang menjadi poin penilaian ialah engengement, maka kontribusi dari alumni inilah yang akan kita jadikan bukti bahwa FEB memiliki engengement yang kuat dengan stakeholder” Ujar Desti Fitriani, MA, CPMA, CA, CPSAK Sekretaris Pimpinan FEB UI

Kemeriahan acara reuni FEUI 98 juga dapat terasa ketika terlihat ratusan foto-foto dan video zaman dahulu di lokasi reuni, penampilan tarian dari alumni FEUI 98 dan beragam undian berhadiah menarik yang telah disediakan panitia FEUI 98. Acara meriah dengan ditutup dengan koser musik dan nyanyian bersama alumni FEUI 98 dan band The Groove. (Des)