Peresmian Renovasi Ruang Kelas A1.01 dan A1.09 Persembahan Alumni 1982

DEPOK – Dalam rangka meningkatkan sarana infrastruktur kegiatan belajar-mengajar yang memadai, alumni angkatan 1982 memberikan dana hibah untuk merenovasi ruang kelas A.1.01 dan A1.09 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, pada Sabtu (16/9/2017).

Peresmian ini merupakan acara dari alumni angkatan Vita Silvira, S.E., M.B.A., Wakil Dekan II FEB UI dan turut dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan I, Manajer VKA, serta alumni angkatan 82. Konten dari acara peresmian renovasi kelas disajikan berbeda dari sebelum-belumnya dan sekaligus ajang reuni 35 tahun dari masa kelulusan.

Acara ini dibuka dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan keliling lingkungan kampus FEB UI untuk memperkenalkan keadaan kampus saat ini. Kemudian, seluruh partisipan 82 berkumpul di tempat yang sudah disediakan untuk memasuki acara inti peresmian ini. Dipandu oleh Desti Fitriani, S.E., Ak., M.A., CPMA selaku Manajer VKA. Dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Ishana Mahisa, S.E., perwakilan angkatan 82, sambutan kedua oleh Indriany Harahap Attamimi, S.E., perwakilan 82 selaku donasi tunggal untuk kelas A1.01, dan sambutan terakhir oleh Prof. Ari Kuncoro, Ph.D., Dekan FEB UI.

Dalam sambutan Ishana Mahisa, S.E., mengatakan “Renovasi kelas A1.09 merupakan sumbangan dana dari teman-teman angkatan 82 yang dalam pengumpulan dananya pun secara tiba-tiba. Waktu itu, kami ditawarkan untuk merenovasi ruang kelas yang kecil dan akhirnya kami meminta ruangan yang agak besar dan dapatlah ruangan A1.09, meskipun tidak adanya jendela. Ruangan ini agak spesifik, karena di dalam pengerjaannya tidak bisa menutup jendela yang kesannya kuno. Oleh karena itu, kami memilih yang tertutup dan diganti dengan wallpaper. Sudah sepatutnya angkatan kami memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kampus ini”.

Dalam sambutan Indriany Harahap Attamimi, S.E., mengatakan “Renovasi kelas A1.01 dihibahkan dari keluarga besar dan untuk mengenang almarhum ayahanda saya yang merupakan alumni FEB UI Jurusan ekonomi umum lulusan tahun 1959 dan sesosok ayah yang sederhana bagi keluarga kami”.

Inti dari peresmian ini ialah penandatangan surat serah tanda terima dari pihak penyumbang terhadap kampus dan pengguntingan pita dimulai dari kelas A1.01 oleh Dekan bersama Indriany Harahap Attamimi, S.E., kemudian dilanjut A1.09 oleh Dekan bersama Ishana Mahisa, S.E., disaksikan langsung keduanya oleh seluruh yang hadir, khususnya alumni angkatan 82. Kemudian, ditutup dengan pemotongan tumpeng, makan bersama, dan acara hiburan.

 

 

  

 

 

Humas FEB UI,

2017