“Generasi Kreatif, Generasi Pemimpin Masa Depan” Oleh : Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung)

Depok, Jawa Barat, Selasa (30/8/2016), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Kedatangan Wali Kota Bandung Bapak Ridwan Kamil ke Universitas Indonesia disambut oleh Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Muhammad Anis dan didampingi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Prof. Ari Kuncoro di Ruang Djokosoetono FEB UI serta dihadiri juga oleh Wakil Dekan II maupun pimpinan lainnya dalam rangka PenandatangananMemorandum Of Understanding Universitas Indonesia dengan Pemerintahan Kota Bandung.

Kehadiran Ridwan Kamil tidak hanya dalam rangka penandatangangan memorandum saja tetapi juga mengisi seminar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Seminar dibuka oleh Dekan FEB UI yang bertema “Generasi Kreatif, Generasi Pemimpin Masa Depan”. Prof. Ari Kuncoro dalam sambutannya menyinggung tentang ekonomi kreatif “yang bisa membangun perekonomian adalah kreatifitas orang-orang yang ada di kota itu sendiri, dan penggerak perekonomiannya adalah sumber perdagangan seperti kontruksi dan transportasi”.

Ridwan Kamil dalam seminar mengajak para pemuda masa depan bangsa harus mempunyai nilai-nilai kreatif dalam diri masing-masing. Disamping itu juga Ridwan Kamil memberikan topik yang mengandung nilai-nilai kepemimpinan yaitu Man of Value, Change maker, Risk Taker, Innovative, String will,dan My Story. “ value change maker, risk taker dan pemimpin itu banyak pengambil resiko”.

“Teori Ekonomi bisa lahir tidak melulukan atau dilamunkan diruangan AC saja, tapi teori bisa dieksperimen di lapangan dan menggunakan teori yang tidak terlalu besar tapi bisa melahirkan sebuah gagasan”, Kata Ridwan Kamil disambut tepuk tangan oleh peserta.

Penutupan acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan kepada Wali Kota Bandung oleh Dekan FEB dan foto bersama peserta yang datang.

-Humas FEB-

IMG_5758IMG_5720