Departemen Manajemen

Departemen Manajemen

Departemen Manajemen mengkoordinasikan kegiatan Tri Dharma di lingkungan program studi S1, S2 dan S3 yaitu dalam Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Perkembangan Pendidikan terkait pengajaran adalah dimulainya kurikulum Merdeka Belajar sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan. Upaya memastikan agar proses pembelajaran di masing-masing program studi berjalan dengan baik juga terus dilakukan Departemen Manajemen, salah satunya melalui pengembangan kelas MOOCS (Massive Open Online Courses) yang sudah mulai dilaksanakan Program Studi S1 Reguler Manajemen dan Magister Manajemen, serta melalui Peningkatan Reputasi Akademik melalui Visiting Professorships di Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen. Proses Assurance of Learning (AoL) saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan pengajaran mata kuliah di program studi-program studi yang berada di bawah koordinasi Departemen Manajemen. Penyesuaian kurikulum dan kegiatan belajar agar sesuai dengan paradigma Merdeka Belajar juga menjadi hal penting untuk memastikan peningkatan pada kualitas pengajaran di seluruh program studi. Tantangan lain terkait dengan pengembangan tenaga pengajar dan juga peningkatan kualitas riset dan publikasi.

Departemen Manajemen juga membangun kegiatan yang terkait dengan Penelitian dan Publikasi setiap tahunnya seperti Penyelenggaraan konferensi internasional (International Conference on Business and Management Research), pengelolaan dan kerjasama Jurnal dibawah Management Research Center, serta mulai terbentuknya 5 (lima) klaster riset dibawah pengelolaan Departemen Manajemen FEB UI, yaitu: Digital Business and Economics; Halal Industry; Resilience and Sustainability ; Organisational Transformation, People and Society; dan Innovation and Entrepreneurship, dimana ke-5 klaster ini berada dalam koordinasi bidang Riset dan Pengabdian Masyarakat FEB UI. Upaya untuk mendukung pencapaian akreditasi AACSB juga terus dilakukan.

Departemen Manajemen juga aktif dalam kegiatan asosiasi internasional, salah satunya adalah sebagai anggota asosiasi Internasional Association of Asia Pacific Business Schools (AAPBS) yang merupakan asosiasi sekolah bisnis dalam area Asia Pasifik tentunya untuk meningkatkan peran serta Departemen Manajemen khususnya dan FEB UI pada umumnya dalam kualitas pendidikan, sharing informasi dan networking internasional.

Visi:

Menjadi pusat pembelajaran manajemen dan bisnis yang bereputasi baik di Asia sehingga berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dan masyarakat global.

Misi :

  • Memberikan kontribusi pada pengembangan pengetahuan di bidang manajemen dan bisnis;
  • Memberikan kontribusi pada pengembangan penelitian di bidang manajemen dan bisnis yang berkualitas tinggi dan relevan bagi pembangunan Indonesia dan masyarakat global;
  • Meningkatkan kualitas dosen sehingga unggul di tingkat nasional dan bereputasi baik di Asia;
  • Membangun budaya akademik yang apresiatif, inovatif, kolaboratif, dan unggul;
  • Menyiapkan pemimpin yang memiliki tanggung jawab sosial dan mampu menghadapi perubahan lingkungan global.

Sarjana

Program Studi Gelar Bahasa
Program Studi S1 Reguler Manajemen

Sarjana Ekonomi

( S.E. )

Indonesia
Program Studi S1 Ekstensi Manajemen

Sarjana Ekonomi

( S.E. )

Indonesia
Program Studi S1 Bisnis Islam

Sarjana Ekonomi

( S.E. )

Indonesia

Magister

Program Studi Gelar Bahasa
Program Studi S2 Magister Manajemen [MM]

Magister Manajemen

( M.M. )

Indonesia/English
Program Studi S2 Pascasarjana Ilmu Manajemen [PPIM]

Magister Sains Manajemen

( M.S.M. )

Indonesia/English

Pascasarjana

Program Studi Gelar Bahasa
Program Studi S3 Pascasarjana Ilmu Manajemen [PPIM]

Doktor

( Dr. )

Indonesia/English

Departemen Manajemen

Departemen Akuntansi

Departemen Ilmu Ekonomi