FEB UI dan FE UBB Bahas Enam Penawaran Program Kerja Sama

FEB UI dan FE UBB Bahas Enam Penawaran Program Kerja Sama

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (20/6/2022) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) bersama Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB) membahas penawaran program kerja sama, yang berlangsung di Ruang Prof. MR. Djokosoetono, Gedung Dekanat FEB UI, Senin (20/6).

Hadir mewakili FE UBB, adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Nizwan Zukhri, Dekan Dr. Devi Valeriani, Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Kemahasiswaan Dr. Hamsani, Wakil Dekan 2 Bidang Administrasi & Keungan Dr. Rulyanti Susi Wardhani, Ketua Jurusan Akuntansi Anggraeni Yunita, M.Si., Ketua Jurusan Manajemen Dian Prihardini Wibawa, M.M., Sekretaris Jurusan Ilmu Ekonomi M. Faisal Akbar M.S.E., Koordinator AAK Andi Evan Gunadi S.E., Koordinator AUK Singgih Apriadi S.E., Kepala Laboratorium Maya Yusnita, dan Staf (Resti, Harmoko, Rika Mayasari).

Dari FEB UI, Dekan Teguh Dartanto, Ph.D., Wakil Dekan 1 Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan Arief Wibisono Lubis, Ph.D., Wakil Dekan 2 Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum Nanda Ayu Wijayanti, Ph.D., Manajer Riset dan Pengabdian Masyarakat Dr. Dwi Nastiti Danarsari, Manajer Ventura, Kerjasama dan Alumni (VKA) Isfandiary Djafaar, M.Soc.Sc., Koordinator Student Wellness Center, Kantor Kemahasiswaan Dr. Putri Mega Desiana, dan Kepala Bagian Legal VKA Rintis Dosie Swastika, M.Kn.

Devi Valeriani menjelaskan maksud dari berkunjung ke FEB UI ialah untuk merencanakan 6 penawaran program kerja sama, diantaranya kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), tawaran bagi dosen FEB UI untuk menjadi narasumber per satu kali pertemuan pada salah satu mata kuliah, joint research, FEB UI memberikan kesempatan kepada dosen FE UBB yang ingin melanjutkan pendidikan S-3 by research, mengisi pelatihan bagi para dosen FE UBB, dan membangun desa bersama Bappenas.

Devi beberkan bahwa tahun ini, FE UBB baru membuka Program Studi Pasca Magister Manajemen dan Dekan FEB UI siap mendelegasikan beberapa profesor di bidang manajemen untuk menjadi dosen tamu.

Lanjut Devi, dari hasil kunjungan ini, FE UBB ingin mewujudkannya melalui penandatanganan kerja sama Memorandum of Understanding (MoU) dengan FEB UI yang lebih detail sehingga bisa berkomunikasi people to people. Diharapkan kerja sama ini bisa sustain dan berjangka panjang, sehingga membuat FE UBB semakin berkualitas dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

“Kami sangat berterima kasih kepada Pimpinan dan Jajaran FEB UI yang sudah menerima kunjungan ini dengan profesional, humanis, dan ramah. Sementara itu, lingkungan kampus FEB UI sangat bersih, sejuk dan nyaman. Hal ini, menginspirasi kami untuk menciptakan lingkungan kampus seperti FEB UI agar dosen dan mahasiswa bisa nyaman dalam proses belajar-mengajar,” demikian Devi menutup sesinya.

Menanggapi rencana program kerja sama tersebut, Teguh Dartanto menyampaikan sangat terbuka bagi FE UBB terhadap program apapun yang ingin dikerjasamakan dengan FEB UI. Selanjutnya, silakan ditindaklanjuti ke Isfandiary Djafaar di unit kerja VKA untuk penandatanganan MoU sebagai bukti keabsahan kerja sama.