Tim Oui Mahasiswa S-1 Ilmu Ekonomi FEB UI Angkatan 2019 Peroleh Juara Favorit L’Oréal Brandstorm 2022

Tim Oui Mahasiswa S-1 Ilmu Ekonomi FEB UI Angkatan 2019 Peroleh Juara Favorit L’Oréal Brandstorm 2022

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (7/4/2022) Tim Oui dari Mahasiswa S-1 Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) angkatan 2019 berhasil memperoleh Juara Favorit di ajang L’Oréal Brandstorm 2022. Tim Oui terdiri dari Diandra Alya Putri, Keisha Karinna Avioza, dan Nabila Cahyarani Kusworo. Pengumuman pemenang berlangsung secara offline di kantor L’Oréal, Kuningan, Jakarta, pada Kamis (7/4).

L’Oréal Brandstorm merupakan sebuah kompetisi inovasi di seluruh dunia untuk para mahasiswa. Di Indonesia, kompetisi ini sudah diadakan sejak tahun 2009. Tahun 2022 sebagai peringatan ke-30 tahun L’Oréal Brandstorm yang telah diadakan secara global, dan pesertanya dapat memilih salah satu track dari tiga track yang tersedia, antara lain Green Track, Inclusive Track, dan Tech Track.

Pada Januari 2022, Tim Oui mendaftarkan diri untuk mengikuti L’Oréal Brandstorm. Kemudian, Februari 2022, Tim Oui berhasil lolos ke tahap preliminary menuju ke tahap selanjutnya. Lebih dari 500 tim mahasiswa seluruh Indonesia mengikuti babak pertama penyisihan, kemudian hanya 12 tim yang terpilih lolos ke tahap national finals. Setelah melakukan preparation selama kurang lebih 3 bulan, Tim Oui berhasil menjadi finalis kompetisi ini.

Selanjutnya, 7 April 2022, Tim Oui mengikuti national finals secara offline dengan mempresentasikan sebuah inovasi mengenai BeautyPal, yang merupakan inovasi gadget makeup dengan mengedepankan personalisasi untuk konsumen. Presentasi dilakukan di hadapan Dewan Juri, yakni Martin Crosnier (General Manager Consumer Products Division of L’Oreal Indonesia), Fabian Wijaya (Chief Digital and Media Officer of L’Oreal Indonesia), Tiffani Sionader (Chief Digital Officer of L’Oreal Indonesia), dan Deny Setiawanto (Head of Industry of Google Indonesia).

Diandra Alya Putri, menyampaikan L’Oréal Brandstorm sebagai life-changing experience karena mendapat banyak pelajaran, mulai dari teamwork, financial plan, roadmap innovation, dan lainnya. Tim Oui juga mendapat feedback session dari pihak L’Oréal untuk menambah insight dan membantu tim dalam mengembangkan inovasi. Tim Oui berharap kemenangan ini bisa sebagai penyemangat untuk meraih cita-cita dan terus berkarya di masa depan.

Keisha Karinna Avioza, menuturkan, “Mengikuti L’Oréal Brandstorm menjadi pengalaman sangat berkesan dan memberikan pelajaran baru. Kami diminta untuk berpikir secara out of the box untuk melahirkan sebuah inovasi baru dan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pihak L’Oréal pun turut memberikan feedback ketika kami sudah lolos menjadi finalis dengan membantu mengembangkan inovasi menjadi lebih baik. Kami berharap kemenangan dan pengalaman ini dapat menjadikan semangat dan modal untuk dapat terus berkembang di kemudian hari.”

Nabila Cahyarani Kusworo, menambahkan, “Tim Oui senang dapat mewakili UI khususnya FEB berkompetisi di L’Oreal karena membawa nama baik almamater. Tentunya, kesuksesan tim berkat dukungan dari FEB UI, keluarga, rekan-rekan, dan bimbingan dari dosen Departemen Manajemen FEB UI, yaitu Elevita Yuliati Prayitno. Beliau membantu Tim Oui dalam mempersiapkan presentasi di babak final dengan memberikan kritik dan saran tentang cara melakukan presentasi. Meskipun tidak mendapatkan gelar National Winner, Tim Oui tetap bersyukur atas kemenangan sebagai Favorite Winner. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi teman-teman di sekitar untuk dapat turut mengharumkan nama FEB UI.”