MM FEB UI Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

0

MM FEB UI Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

 

Rifdah Khalisha – Humas FEB UI

DEPOK – (28/10/2021) Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI) menerima penghargaan “Indonesia Digital Popular Brand Award 2021” secara daring, pada Kamis (28/10).

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) merupakan sebuah penghargaan dan pengakuan bergengsi bagi merek di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas melalui media digital (internet) sehingga populer di kategori sejenisnya.

Pada fase 4, TRAS N CO, INFOBRAND.ID, dan IMFocus Certified Google Partner telah meneliti lebih dari 1.500 merek dari 225 kategori produk dan jasa untuk menemukan merek peraih popularitas tertinggi sepanjang setahun terakhir. Berbeda dengan penelitian sebelumnya, kini IDPBA 2021 menambahkan kategori khusus untuk perguruan tinggi dengan Program Studi Magister Manajemen di Indonesia.

Tahap awal, para penilai IDPBA berfokus pada perguruan tinggi terbaik di Indonesia menurut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek). Lalu, mereka meneliti perguruan tinggi tersebut dengan 3 parameter penilaian Indonesia Digital Popular Brand Index, di antaranya Search Engine Based, berdasarkan ulasan dan pencarian merek rata-rata per bulan di halaman internet; Social Media Based, berdasarkan engagement Facebook, Instagram, dan Youtube; serta Website Based, berdasarkan lalu lintas situs web, kecepatan akses situs web, dan mobile user friendliness.

IDPBA memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi yang memenuhi dua kriteria penilaian akhir, yakni menerima ulasan lebih dari 10.000 halaman mesin pencari dan menempati 10 peringkat teratas di kategorinya. 

Berdasarkan hasil riset, Universitas Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 untuk kategori Magister Manajemen (MM FEB UI) karena telah menerima ulasan lebih dari 13 ribu halaman mesin pencari dan memiliki lebih dari 13 juta pengunjung situs web resmi, membuktikan bahwa program studi MM FEB UI sangat diminati.

Pada penyerahan penghargaan, Sekretaris Program Studi MM FEB UI Yeshika Alversia, M.Sc. mewakili MM FEB UI mengucapkan terima kasih atas apresiasi penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.