GNAM Week Day 5: MM FEB UI Menutup Acara GNAM Week

GNAM Week Day 5: MM FEB UI Menutup Acara GNAM Week

 

Trishanty Eka M ~ Mahasiswa MM FEB UI

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (22/10/2021) Hari kelima merupakan rangkaian penutup pada pekan Global Network for Advance Management (GNAM) yang menyungsung tema “Greasing the Wheels of Digital Transformation to Stimulate Post-Pandemic Growth and to Grasp Industry 4.0” yang diselenggarakan oleh Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MM FEB UI), pada Jumat (22/10/2021).

Setelah mengikuti rangkaian acara yang menghadirkan berbagai narasumber/pembicara yang ahli dalam bidangnya, dilanjutkan dengan diskusi dalam kelompok dan mempresentasikan hasil diskusi. Hari ini hasil diskusi dari para peserta GNAM Week telah dibagi menjadi 8 grup. Juri pada diskusi kelompok ini ialah Ririen Setiati Riyanti, Ph.D., dan Dr. Yasmin Nasution bertugas menilai grup 1, 2, 3, 4. Kemudian, Maria Ulpah, Ph.D., beserta Arviansyah, Ph.D., menilai grup 5, 6, 7, 8.

Yeshika Alversia, M.Sc., Sekretaris Program Studi MM FEB UI mengumumkan pemenang. Untuk Juara ke-4 dimenangkan oleh Kelompok 2 beranggotakan dari MM FEB UI yaitu Aliya Izet Adrianto dan Cicilia Cornelia Putri, Gabriele Faustine Hartawidjaja, Muhamad Faris Naufal Aussten, Nurul Firda Yuliani, Lazuardyna Ulfa Ramadhanty, Dhaniar Rimbawani (MM UGM Yogyakarta), Dharmawan Chandra (MM UNTAR).

Juara 3 dimenangkan oleh Grup 2 beranggotakan dari MM FEB UI yakni Lazuardyna Ulfa Ramadhanty, Aliya Izet Adrianto, Cicilia Cornelia Putri, Gabriele Faustine Hartawidjaja, Muhamad Faris Naufal Aussten, Nurul Firda Yuliani, Yue Zao (UBC Sauder), Dhaniar Rimbawani (MM UGM Yogyakarta), dan Dharmawan Chandra (MM Untar). Selain itu, Grup 5 beranggotakan dari MM FEB UI terdiri atas Asty Purbasari, Lidana Ega Nerissa, Muhammad Fernanda Taufiq, Putri Metasari Pangaribuan,  Windy Bellastrin Agus, Zhangting PAN (FUDAN), Arifa Islamie (MM UGM Jakarta), Evelyn Indriani (PPIM  FEB UI), dan Salis Miftakhul Khoiri (MM UBHARA).

Juara 2 dimenangkan oleh Grup 4 dengan anggota dari MM FEB UI yaitu Ary Amry, Clarine Iralia, Gregorius Ivan Baskara, Ridhan Adli Faisal, Trishanty Eka M, Raghav Verma (IIMB), Ahmad Fadlan Awriya (MM UGM JAKARTA), Satrio Pangestu (PPIM FEB UI), dan Wahyu Nugroho Pratomo (MM UBHARA)

Juara 1 diraih oleh Grup 7 yang beranggotakan MM FEB UI antara lain Audry Dwithabakti, Axton Trixie, Malahayati Purba, Mutiara Putri Sihombing, Zana Cobhita, Arethusa Siswanto, Farah Diba, Kranthi Kiran Chennamsetty (IIMB), Indah Dwi Jayanti dan Sania Humaira dari MM UGM Jakarta.

Pemenang terpilih bukan hanya berdasarkan presentasi terbaik, namun juga isi dari presentasi tersebut yang menjawab semua pertanyaan yang diberikan secara jelas dan rinci.

Ketua Program Studi MM FEB UI, Prof. Rofikoh Rokhim, Ph.D., menutup GNAM Week ini dengan pesan, “Semoga hubungan yang sudah terjalin dapat terus berlanjut dan memungkinkan kita untuk bertemu di lain waktu. Ada perjumpaan, ada perpisahan. Stay healthy wherever you are.” Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh partisipan dan panitia yang telah membuat setiap sesi menjadi hidup dan aktif.

Beberapa perwakilan peserta dari luar negeri seperti Ifiok Udongwo dari Lagos, Nigeria, Zhangting Pan dari Fudan, Hermanshu Dhangar dari IIM Bangalore, dan Wanger Feder FGV Brazil menyampaikan kesan dan pesan selama lima hari mengikuti rangkaian pekan GNAM Week bahwa kegitan GNAM Week  ini penuh wawasan baru yang sangat relevan dengan apa yang kita butuhkan saat ini. Mereka juga sangat menikmati rangkaian GNAM Week ini untuk berbagi ide dan tukar pikiran dengan berbagai mahasiswa dari universitas dan negara berbeda yang ramah serta pekerja keras.

Tentunya GNAM Week ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari para sponsor, yaitu PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Arwana Ceramics, dan PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

 

Leave a Reply