GNAM Week Day 5: MM FEB UI Menutup Acara GNAM Week

0

GNAM Week Day 5: MM FEB UI Menutup Acara GNAM Week

 

Vega Amalia Eka Rizky ~ Mahasiswa MM FEB UI

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (19/3/2021) Hari Kelima Pekan Global Network Week atau Global Network for Advanced Management (GNAM) yang mengangkat tema “Innovation in the Pandemic Age: Lessons from Business that Successfully Grow merupakan hari terakhir dari rangkaian acara ini.

Para mahasiswa peserta diskusi kelompok yang telah dilakukan, memberikan presentasinya pada Jumat (19/3/2021). Presentasi yang diselenggarakan dibagi dalam 2 grup, yaitu pertama terdiri dari kelompok 1, 2, 3, dan 4 dengan juri Dr. Yasmine Nasution dan Ririen Setiati Riyanti, Ph,D. Sedangkan, grup  kedua terdiri dari kelompok 5, 6, 7, 8 dengan juri Arviansyah, Ph.D., dan Yeshika Alversia, M. Sc.

Setelah presentasi akhir berlangsung, Sekretaris Program Studi MM FEB UI, Yeshika Alversia, M.Sc., mengumumkan pemenang untuk juara 3. Terdapat 2 pemenang yang mendapatkan Juara 3, yaitu Grup 2 terdiri dari Heonyoung Park (SNU-Korea Selatan), Lupita Adyaksari (PPIM FEB UI), I Gusti Ngurah Agung Arya Bhakta Narayana, Adlirrahman Aufar Mujiyanto, Muthia Ramadhani, Tessa Viennie yang merupakan peserta dari MM FEB UI, dan Grup 5 terdiri dari Katina Louise Webb (University of New South Wales), Mariana Montalvo Lozano (EGADE Business School), Dina Anjani, Delyn Puspita Ayuri, Ivan Pratama Tarigan, Nurpratiwi Kusumaningrum, Pandior Benget Namora Tua, dan Villanty Rizki Utama yang merupakan peserta dari MM FEB UI.

Pengumuman pemenang selanjutnya diumumkan oleh Ketua Program Studi MM FEB UI, Prof. Rofikoh Rokhim, Ph.D. untuk juara pertama dan kedua. Juara 2 dimenangkan oleh Grup 7 yang beranggotakan Adelia (PPIM FEB UI), Andre (INCAE – Costarica), Jane (Renmin – China), Denny-Ega-Ririn-Sarah yang merupakan mahasiswa MM FEB UI.

Sedangkan, Juara Pertama dimenangkan oleh Grup 4 yang terdiri dari Bilal Derian (KOC – Turkey), Retno Wulandari, Mela Ayu, Desmawati dari PPIM FEB UI, Ilmidina Kamila, Timothy Joseph, Indira Alima, Ovi Meidina yang berasal dari MM FEB UI. Grup ini membahas mengenai  perusahaan Sidomuncul sebagai first mover herbal medicine di Indonesia yang tetap menuai keuntungan di masa pandemi, dan Tanihub sebagai startup agriculture yang memberdayakan local farmers serta berhasil mendapatkan 200 ribu pengguna baru ditengah masa pandemi. Grup 4 memberikan saran untuk memperkuat sisi supply chain perusahaan, distribusi produk, dan digital transformation dari segi penjualan dan promosi produk.

Prof Rofikoh Rokhim, Ph.D. dalam pesan penutupan GNAM Week menyampaikan, “Apresiasi kepada seluruh partisipan karena telah meluangkan waktu, memberikan effort dengan hadir dan proaktif di dalam setiap sesi. Harapan kami rangkaian acara yang telah berlangsung dapat bermanfaat dan akan menjadi pengalaman yang berharga, karena dapat berdiskusi secara akademis dengan teman baru. Semoga hubungan yang sudah terjalin dapat terus berlangsung dan memungkinkan kita untuk bertemu di lain waktu dan kesempatan untuk meneruskan hubungan baik ini. Sampai jumpa di GNAM Week selanjutnya! Stay safe and healthy wherever you are.

Peserta dari dalam dan luar negeri yang diwakilkan oleh Hidayat (Universitas Tarumanegara), Yaowen Yap (YALE SOM),  Catalina Maria Exheverry (EGADE), Ivan Tarigan (Universitas Indonesia) dan Bilal (KOC Turkey) menyampaikan kesan dan pesan selama lima hari mengikuti GNAM Week, termasuk pengalaman yang didapat sangat menambah wawasan dan merupakan kesempatan yang sangat baik dapat berbagi ide dan perspektif dari mahasiswa manajemen yang berasal dari universitas dan negara yang berbeda. Para peserta juga berharap hubungan yang telah terjalin tetap terjaga.

Acara GNAM Week 2021 mendapat dukungan dari para sponsor, yaitu PT. Bank Negara Indonesia, Tbk (BNI), Tanoto Foundation, PT. Arwana Citramulia, Tbk, dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (hjtp)