ILUNI FEB UI Adakan Seminar Nasional Indonesia Emas 2045, “Lulus dari Middle Income Trap”

ILUNI FEB UI Adakan Seminar Nasional Indonesia Emas 2045, “Lulus dari Middle Income Trap

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – (27/11/2020) Menuju 100 tahun kemerdekaan Indonesia di 2045, Indonesia memiliki beberapa tantangan utama, seperti mengoptimisasi peluang dari bonus demografi dan bisa lolos dari jerat middle income trap. Berbagai ide dan masukkan dari generasi muda sangat dibutuhkan agar dapat lebih membaca berbagai tren dan tantangan yang ada. Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (ILUNI FEB UI), memandang pemikiran – pemikiran yang tajam dari generasi muda akan memberikan banyak inovasi yang akan mendorong pembangunan ekonomi Indonesia lebih efisien dan inklusif.

ILUNI FEB UI menyelenggarakan Seminar Nasional Indonesia Emas 2045, bertajuk “Lulus dari Middle Income Trap,” untuk memberikan kontribusi nyata bagi negeri sehingga dapat membantu memperkuat pertumbuhan ekonomi Indonesia, pada Jumat (27/11/2020). Sebelum Seminar Nasional ini berlangsung, sudah dilaksanakan lomba Karya Tulis Ilmiah untuk tingkat Sarjana dan Pascasarjana.

Seminar Nasional ini dibuka oleh Destry Damayanti, Ketua Umum ILUNI FEB UI. Dilanjutkan dengan Keynote Speech oleh Sri Mulyani Indrawati, Ph.D., Menteri Keuangan RI dan Prof. Dorodjatun Kuntjoro-Jakti, Ph.D., Guru Besar Emeritus FEB UI.

Sesi pemaparan disampaikan oleh 3 pembicara dengan moderator Tommy Tjokro. Pemaparan materi pertama disampaikan oleh Prof. Iwan Jaya Azis, Ph.D., Guru Besar FEB UI, juga professor di Cornell University, yang membahas mengenai Escaping Middle Income Trap. Pemaparan materi kedua disampaikan oleh Muhamad Chatib Basri, Staf Pengajar FEB UI, membahas tentang Kapasitas Peran Institusi dalam Mencapai Visi Indonesia Emas 2045. Pemaparan materi ketiga disampikan oleh Prijono Sugiarto, Presiden Komisaris PT Astra International Tbk, membahas mengenai Look Ahead Lead Beyond: Astra Experience. (hjtp)

Saksikan Seminar Nasional Indonesia Emas 2045 selengkapnya di: https://ilunifebui.org/live

 

Leave a Reply