GNAM Week Day 4 and 5: MM FEB UI Menutup Acara dengan Pengumuman Pemenang Peserta Forum Discussion Group

GNAM Week Day 4 and 5: MM FEB UI Menutup Acara dengan Pengumuman Pemenang Peserta Forum Discussion Group

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI
Nisa Adzhani L ~ Mahasiswa MM FEB UI

DEPOK – Kamis dan Jumat (22-23/10/2020) Hari Keempat dan Kelima Global Network Week, Global Network for Advanced Management (GNAM) yang bertemakan “Winning Strategies for Small and Medium Size Businesses Amidst Covid-19 Pandemic” dijalankan dengan agenda sedikit berbeda, berfokus pada diskusi kelompok dan presentasi final, serta penutupan acara (22-23/10/2020).

Diskusi dilakukan melalui sistem focus discussion group (FDG) untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam serta interaksi yang erat antar anggota kelompok. Peserta dibagi menjadi beberapa FDG dan bekerja sama menyelesaikan tugas kelompok yang telah diserahkan sebelumnya. Di hari terakhir, mereka akan mempresentasikan hasil diskusinya kepada semua peserta di hadapan para juri, yang memilih kelompok terbaik.

Delapan FDG dibentuk yang meliputi peserta campuran dari dalam dan luar negeri dengan satu LO dari Student Committe MM FEB UI yang bertugas mendampingi mereka. LO yang bertanggung jawab membuat ruang pertemuan untuk memfasilitasi diskusi kelompok pada hari keempat. Sebagian besar anggota kelompok berpartisipasi secara aktif, dan sukarela menghabiskan waktu mereka dari pagi hingga sore untuk membahas topik dengan antusias sambil mempersiapkan presentasi.

Pada hari kelima, sesi dimulai lebih pagi untuk presentasi per kelompok. Tersedia dua ruang untuk dua kelompok hadir pada waktu yang bersamaan. Setiap kelompok mempresentasikan dengan waktu 30 menit (termasuk QnA).

Yeshika Alversia, S.E., M.Sc., Sekretaris Program Studi Studi MM FEB UI, mengumumkan pemenang yang telah diseleksi dengan cermat oleh tim juri yang terdiri Dr. Yasmine Nasution, Arief Wibisono Lubis, Ph.D., Arviansyah, Ph.D., dan Melia Retno, M.Sc.

Yeshika Alversia mengumumkan tiga pemenangan pada FDG ini, yaitu Juara 1 diraih oleh Grup 3 (terdiri dari Adlirrahman Aufar Mujiyanto, Anand Raju Moon, Carla Anindya Wijaya, Lanashia, Nadita Putri Almira W, Rudy Kurniawan, Simon John Ellot, Yohanes Amadeus R, Nara Pengestika), Juara 2 diraih oleh Grup 6 ( terdiri dari Slamet Liana R, Andre Tanuwijaya, Ayse Selcen Cobanoglu, Dimas Almansyah, M. Rizal Dhiyas R, Putri Noviani Hartati S, Rakesh Kumar Sethy, Septiana Rachma P), Juara 3 diraih oleh Grup 8 (terdiri dari Ayat Nur Hidayat, Nadhifah Almas, Velicia Faustine Halim, Raisa April Lena, Paula Olavarria Manriquez, Ian Lord Perdana, Dita Kartika Sari).

Menjelang akhir acara, beberapa peserta menyampaikan kesan dan pemikirannya terkait GNAM Week MM FEB UI 2020. Kelwin Chandra (Singapura), Krunal Girishkumar Kapadia (India), Paula Alejandra Olavarría Manríquez (Chile), dan Qiong Wu (China) selaku perwakilan peserta menyampaikan bahwa mereka memiliki kenangan yang menyenangkan selama GNAM Week 2020, mereka mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, dan berharap hubungan yang telah terjalin tetap terjaga.

Terakhir, Yeshika juga memberikan komentar bahwa meskipun kendala dan situasi tidak menguntungkan yang dihadapi (mulai dari Covid-19 hingga konflik di Nigeria yang menyangkut peserta yang berasal dari sana), acara ini dapat berjalan dengan cukup lancar dan berharap peserta dapat memperoleh pengalaman yang berkesan serta menjaga ikatan pertemanan yang kuat. “Meskipun kita terpisah jarak ribuan kilometer, semoga saat-saat yang kita habiskan bersama selama GNAM Week MM FUI 2020 tetap menjadi kenangan indah. Terima kasih untuk semua orang yang terlibat dalam acara ini, dan sampai jumpa lagi di GNAM Week MM FEB UI berikutnya,” demikian Yeshika menutup acara. (hjtp)

 

Leave a Reply