Tim Mahasiswa FEB UI Juara 3 Marketing Plan Competition EURECA 2020

Tim Mahasiswa FEB UI Juara 3 Marketing Plan Competition EURECA 2020

Rima Noersita Sarvi ~ Humas FEB UI

JAKARTAā€“ Tim mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang terdiri dari Leandra Anisah (Manajemen 2017), Millenny (Manajemen 2017) serta Ezra Valentino Purba (Manajemen 2017) berhasil meraih 3rdWinner Marketing Plan Competition dalam kompetisi EURECA 2020 pada kategori lomba Marketing Plan CompetitionĀ antar universitas.

Entrepreneur Creative ChallengeĀ (EURECA) 2020 merupakan ajang kompetisi bisnis yang diselenggarakan oleh Universitas Prasetiya Mulya bertujuan untuk memfasilitasi para generasi muda untuk mendapatkan insightbaru dalam membuat perencanaan bisnis yang baik. Sedangkan Marketing Plan Competition (MPC) 2020 merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta untuk menyelesaikan masalah dalam bentuk kasus nyata yang akan disediakan oleh perusahaan CaseĀ Contributor. Peserta MPC juga akan mengambil bagian dalam kompetisi Business RaceĀ di luar area kampus Universitas Prasetiya Mulya, di mana kompetisi akan diadakan sebelum Pertemuan Teknis.

Eureca terdiri dari 3 lomba:Ā business plan competition, marketing plan competition,Ā danĀ marketing debate competition. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 26-29 Februari 2020 di Universitas Prasetiya Mulya BSD. Lomba ini berstandar nasional, para peserta yang mengikuti lomba ini terdiri dari ITB, UI, Prasetiya Mulya, UGM, dan masih banyak lagi. Tim mahasiswa FEB UI telah meraih juara pada kompetisi ini dari tahun ke tahun.

Kegiatan lomba ini membahas topik mengenai strategi peningkatan seller pada B2B serta marketing plany ang harus disusun oleh para peserta terhadap perusahaan MarketplaceĀ Alibaba.com. Pada juara ketiga dari kompetisi ini mendapatkan uang tunai sebesar 6 juta rupiah dan plakat.

ā€œMenurut saya rangkaian acaranya bagus dan menarik, karena disertai dengan games juga dan masih berkaitan dengan lombanya itu sendiri.. dan kami bertiga baru pertama kali lomba bareng juga, jadi menarik sih buu perasaannya.ā€ Ujar Leandra.

ā€œSemoga kita semua bisa semakin berguna untuk lingkungan sekitar dan terusĀ berprestasi, Aamiin.ā€ tutupnya.