Kebiasaan Utama untuk Mencapai Sukses Karier

0

Kebiasaan Utama Mencapai Karier Yang Sukses

Hana Fajria – Humas FEB UI

DEPOK – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI beserta Ikatan Alumni (ILUNI FEB UI) selenggarakan Alumni Sharing bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, yang berlangsung di Student Centre FEB UI, Rabu (5/3/2020).

Pembicara sesi ini, adalah Ira Noviarti, selaku Vice President Beauty & Personal Care Unilever Indonesia juga merupakan Alumni Akuntansi FEB UI Angkatan 90. Turut serta hadir dalam acara ini Dr. Gede Harja Wasistha, CMA,. Wakil Dekan II FEB UI serta Wiwit Handayani SE Ak, MM, MBA, Dosen Program Studi Akuntansi FEB UI.

Ira Noviarti mengenyam pendidikan di FEUI pada tahun 1991-1995, dilanjutkan dengan menjadi President of AIESEC FEUI 1992-1993,hingga menjabat sebagai VP Beauty & Personal Care Unilever Indonesia dari tahun 2018 sampai sekarang.

Ira menjelaskan bagaimana membangun kebiasaan untuk mencapai sukses karir “Ada 5 bahan penting untuk karir yang sukses , Pertama Be Passionate, jadilah bergairah di mana kita bekerja, yang nilainya selaras dengan nilai kita sendiri. yakni Melalui bantuan mencari seorang mentor, Ira menemukan kekuatan untuk menemukan apa yang benar-benar ingin ia dilakukan. , Kedua, Challenge Yourself, yaitu , Mencari Peluang yang menantang dengan belajar mengambil tugas-tugas sulit, serta pergi ke tempat yang bisa Anda pelajari dan menciptakan dampak besar., Ketiga Learn & Stay Curious, Anda perlu menghabiskan hidup dengan banyak belajar dan belajar., Keempat Own Your Unique Talent, jika Anda memiliki kompetensi yang tidak dimiliki orang lain, Anda akan menjadi lebih berharga. Yang terakhir adalah, Build Network, jika Anda ingin maju lebih jauh dalam karier Anda, penting untuk mengembangkan jaringan di dalam dan di luar organisasi., Ini bukan tentang berapa banyak orang yang Anda kenal – tetapi koneksi yang harus otentik dan fokus pada orang-orang dengan siapa Anda bisa berbagi tingkat pengetahuan dan pengalaman yang beragam”, ujarnya.

Dalam sharing session ini, Ira juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk sesi tanya tanya jawab dan acara diakhiri dengan memberikan kenang-kenangan serta foto bersama. (hjtp)