Datangkan Pakar dari Go-Jek, Departemen Manajemen FEB UI Selenggarakan Kuliah Tamu

Datangkan Pakar dari Go-Jek, Departemen Manajemen FEB UI Selenggarakan Kuliah Tamu

Rima Noersita Sarvi ~ Humas FEB UI

Depok – Departemen Manajemen menyelenggarakan kuliah tamu untuk seluruh mahasiswa S1 Prodi Manajemen angkatan 2018 baik yang Reguler maupun yang Kelas Khusus International (KKI). Kegiatan ini berlangsung di Aula Student Center FEB UI, Kamis (20/02/2020).

Kegiatan ini di hadiri oleh Puti Ara Zena S.E.,M.A sebagai Dosen Tamu dari mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi. Puti juga merupakan alumni FEB UI yang lulus pada tahun 2012, dan melanjutkan jenjang S2 di Bentley University. Saat ini, Puti merupakan Head of Growth pada Perusahaan GO-JEK.  Pada kegiatan ini, Puti menjelaskan bagaimana cara implementasi dalam bisnis, bagaimana cara menyimpan, mengolah serta mengembangkan data. Yang dimana, pada era ini data merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam seluruh bidang pekerjaan. Selain itu juga Puti mempersilahkan para mahasiswa untuk bertanya mengenai materi yang diberikan.

 

Setelah memberikan materi, Puti Ara Zena, M.A juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa agar mulai menentukan apa yang akan di fokuskan setelah lulus kuliah serta memberikan himbauan untuk selalu menyaring informasi-informasi yang beredar terutama pada media sosial.

“Ketika kalian browsing di media sosial itu harus sangat berhati hati. Kalau kalian butuh informasi-informasi yg bermanfaat, ya diri kalian sendiri yang harus seleksi. Follow orang-orang yang memang sering memberikan informasi informasi bermanfaat. Filter-nya ya ada di diri kalian sendiri,” ujar Puti.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Arviansyah S.E., M.Sc., Ph.D. dan Rizqiah Insanita S.T., M.M. selaku dosen Departemen Manajemen FEB UI.