Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara  ICAEW Indonesia Business Challenge 2020

Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara  ICAEW Indonesia Business Challenge 2020

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Tim mahasiswa akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia meraih juara ICAEW Indonesia Business Challenge 2020. Tim mahasiswa akuntansi FEB UI terdiri dari Joshua Timothy (2016), Ramadhania Deninta Sismi (2016), Olivia Gracia (2016), Nadya Gita Anggara (2017), Aurelia Serafina Romaris Silalahi (2017) dan Devyn Altan (2017).

Kompetisi ini diselenggarakan oleh ICAEW dan bekerjasama dengan Deloitte. Kegiatan  diadakan di Binus Kampus Anggrek pada tanggal 13 Februari 2020 ini dihadiri oleh 20 peserta dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. Tujuan dari kompetisi ini untuk memberikan solusi yang terbaik terkait kasus bisnis di dunia terkini.
“Dalam perlombaan ini, kami menjadi Country Winner of ICAEW Business Challenge 2020. Kami mendapatkan hadiah berupa medali, voucher MAP senilai 10 juta rupiah, beserta kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam perlombaan ICAEW China and Sout-East Asia Business Challenge 2020 di Vietnam tanggal 14 Mei 2020,” ujar Joshua.

Topik yang dibahas seputar isu-isu bisnis yang berkaitan dengan strategi perusahaan di era digital.

“Kami sangat senang bisa mewakili Universitas Indonesia dalam ajang internasional. Soal yang dilombakan juga menguji kemampuan kami dalam memecahkan kasus bisnis yang relevan dalam keadaan saat ini. Selain itu, kami juga bisa bertemu dengan berbagai praktisi yang ahli di bidangnya dan teman-teman yang memiliki ketertarikan yang sama,” pungkas Joshua.

“Semoga bisa mendapatkan banyak pengalaman baru dan memenangkan Indonesia di tahap regional pada bulan Mei nanti,” tutup Joshua.