Mahasiswa Kelas Internasional FEB UI Dibekali Persiapan Tugas Akhir dalam Academic Talks

0

Mahasiswa Kelas Internasional FEB UI Dibekali Persiapan Tugas Akhir dalam Academic Talks

 

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

Depok – Program Studi Kelas Khusus Internasional FEB UI selenggarakan Academic Talk bagi Mahasiswa Tingkat Akhir yang berlangsung di Auditorium Morowali KKI FEB UI, Rabu (12/2/2020).

Pertemuan ini dihadiri oleh Cut Saskia Rachman S.E., M.Ak. Dosen Departemen Akuntansi, Shahnaz Natasya Arina, S.E., M.Sc., selaku Dosen Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI dan Ruri Eka Fauziah Nasution selaku Dosen Departemen Manajemen FEB UI. KKI FEB UI mensosialisasikan kepada para Mahasiswa KKI FEB UI mengenai Skripsi dan Internship yang akan dilaksanakan para mahasiswa.

Dalam Academic Talk ini dijelaskan  mengenai syarat-syarat mahasiswa dalam pembuatan  Skripsi dan prosedur untuk Internship. Dalam pembuatan Skripsi mahasiswa diminta untuk memperhatikan writing process dan juga melakukan bimbingan dengan para pembimbing. Selain itu, mahasiswa juga diminta untuk memperhatikan mengenai plagiarism, menggunakan jurnal yang bereputasi dan jurnal diatas tahun 2015 dengan  referensi sebisa mungkin dari penulis utama atau awalnya.

Selain tentang Skripsi, dijelaskan juga syarat-syarat dan  ketentuan dalam pemilihan perusahaan Internship. Mahasiswa yang nantinya akan melaksanakan Internship harus melaksanakan Internship selama 3 bulan dan secara full time. Mahasiswa harus memilih perusahaan terkemuka untuk pengalaman magang mereka, misalnya harus memiliki profil dan situs web perusahaan, telah mengaudit laporan tahunan selama tiga tahun terakhir. Kegiatan / topik magang harus terkait dengan jurusannya.  Setelah itu, nantinya akan membuat laporan Internship.

Cut Saskia Rachman S.E., M.Ak. Dosen Departemen Akuntansi FEB UI juga berpesan kepada para mahasiswa bahwa attitude sangatlah penting dalam melaksanakan kegiatan Internship maupun dalam proses penulisan tugas akhir. Diingatkan kembali untuk mahasiswa untuk selalu memeriksa semua tanggal penting di siak ng. Academic Talk ini diakhiri oleh sesi tanya jawab dengan mahasiswa.