FEB UI Dipadati Pengunjung dalam Pameran Indonesia International Education and Training Scholarship Expo 2020

FEB UI Dipadati Pengunjung dalam Pameran Indonesia International Education and Training Scholarship Expo 2020

 

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

JAKARTA ā€“ Pameran Indonesia Indonesia International Education and Training Scholarship Expo 2020 diikuti lebih dari 150 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia dan mancanegara. Acara ini dilaksanakan di JCC Senayan, Jakarta, pada Kamis-Minggu (06-09/2/2019).

Indonesia International Education and Training Scholarship Expo merupakan pameran pendidikan tinggi dan pelatihan terbesar di Indonesia yang menampilkan perguruan-perguruan tinggi terkemuka dari dalam dan luar negeri yang menjadi favorit masyarakat. Event besar ini juga dilengkapi dengan acara menarik dan mendidik dengan memberikan wawasan untuk para siswa atau orang tua yang hadir sebelum menentukan perguruan tinggi yang akan diambil untuk melanjukan pendidikan.

Adapun pameran kali ini mengangkat tema ā€œMempersiapkan Generasi Milenial Berkarakter dan Unggulā€. Di mana untuk mencetak generasi milennial berkarakter dan unggul diperlukan kerja sama antara pemerintah selaku pengambil kebijakan dengan institusi pendidikan penyelenggara pendidikan.

Pameran terbesar dalam sektor pendidikan dan teknologi penunjang pendidikan ini menampilkan PTN (Perguruan Tinggi Negeri), PTS (Perguruan Tinggi Swasta), perguruan tinggi kedinasan, militer, lembaga pelatihan/kursus terkemuka, serta perguruan tinggi dari mancanegara seperti Turki, Rusia, Japan, Cina, Spanyol, Filipina, Malaysia, Singapura dan Australia.

Produk-produk pendidikan tinggi mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S-1, S-2, S-3, Profesi, Kelas Pararel, Kelas Internasional, Program Pelatihan, Program Kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Pameran ini terbuka untuk umum dan gratis. Salah satu stand yang ikut serta dalam pameran ini, yaitu Universitas Indonesia membuka stand booth yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin mendapatkan informasi seputar Fakultas yang ada di UI. Para pengunjung sangat antusias berkunjung ke stand booth UI khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Pengunjungnya pun beragam ada siswa SMA/SMK/MA dari Jabodetabek maupun luar Jabodetabek. Selain itu, ada interaksi antara orang tua yang bertanya tentang FEB UI untuk anaknya.

Pada hari pertama, pengunjung yang bertanya tentang FEB UI untuk Jenjang S-1 seperti Manajemen berjumlah 300 orang, Akuntansi 250 orang, Ilmu Ekonomi 150 orang. Untuk Jenjang S-2 seperti Magister Manjemen 120 orang, Jenjang Pascasarjana seperti PPIM 17 orang. Kemudian, di hari kedua, penanya untuk Jenjang S-1 seperti Manajemen 46 orang, Akuntansi 43 orang, Ilmu Ekonomi 35 orang. Untuk Jenjang S-2 seperti MM 46, Jenjang Pascasarjana seperti PPIA 23 orang.

Di hari ketiga, penanya untuk Jenjang S-1 sebanyak 1983 terdiri dari Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Islam, Ilmu Ekonomi Islam. Selanjutnya, hari keempat, penanya untuk Jenjang S-1 berjumlah 200 terdiri dari Manajemen, Akuntansi, Ilmu Ekonomi, sedangkan penanya untuk Jenjang Magister dan Pascasarjana berjumlah 800 yang terdiri dari MM, MAKSI, PPIE, PPIM, dan MEKK.

Dengan diadakannya pameran ini diharapkan para siswa atau masyarakat mendapatkan Informasi pendidikan agar dapat memilih dan memilah perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minat dan mampu mengantarkan mereka kepada cita-cita yang diinginkannya.