Departemen Manajemen FEB UI Adakan Pelatihan E-Learning Management System

Departemen Manajemen FEB UI Adakan Pelatihan E-Learning Management System

Rima Noersita Sarvi ~ Humas FEB UI

Depok – Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan pelatihan mengenai E-Learning Management System (EMAS) dengan pembicara Aswin Dewanto Hadisumarto , S.E., MIA. Acara ini dilaksanakan di Laboratorium Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, pada hari Rabu (12/02/2020).

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh para dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk menjelaskan secara lebih lanjut hal-hal apa saja yang dapat dilakukan para dosen dalam proses belajar mengajar menggunakan E-Learning Management System (EMAS) serta melatih langkah-langkah penggunaannya.

Pada awal kegiatan, Aswin memaparkan beberapa manfaat dari penggunaan E-Learning Management System (EMAS) untuk para dosen. Diantaranya adalah, dosen dapat menerima tugas mahasiswa dalam jangka waktu tertentu, dosen dapat memeriksa tugas mahasiswa dimana saja dan kapan saja, dosen dapat mengetahui absen login mahasiswa kapan saja, serta dosen dapat membuat quiz dan menyimpan untuk tahun ajar berikutnya.

Kemudian, Aswin melanjutkan kegiatan pelatihan dengan menjelaskan langkah-langkah pembuatan quiz dan sebagainya serta mendatangi para peserta satu per satu agar lebih jelas. Kegiatan ini diharapkan dapat berbagi pengetahuan dalam menerapkan metode pengajaran menggunakan E-Learning Management System (EMAS).