FEB UI Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

0

FEB UI Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Hana Fajria – Humas FEB UI

DEPOK – Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (Posbindu PTM FEB UI) melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan FEB UI bekerja sama dengan Klinik Satelit UI pada hari Rabu 29 Januari 2020 di Selasar FEB UI Depok, dibatasi sebanyak 50 orang pendaftar.

Posbindu PTM FEB UI adalah program kampus sehat dan merupakan kegiatan peran serta masyarakat UI dalam monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular di lingkungan UI. Kegiatanya meliputi pemeriksaan Indeks Massa Tubuh (IMT), Tinggi Badan, Berat Badan, Lingkar Perut, Tensi Darah, Gula darah, Asam Urat, serta Kolesterol dengan pengisian data secara online melalui google form untuk mempermudah pencatatan data kesehatan di UI.

Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut dapat dikonsultasikan langsung dengan dr. Dessy Witta dari Klinik Satelit Makara UI yang turut hadir membantu pada kegiatan ini. Peserta dapat berkonsultasi langsung untuk mendapatkan saran dan masukan dari dokter. “Dari hasil pemeriksaan tersebut, mayoritas keluhan yang dialami oleh peserta adalah kelebihan berat badan dan kolesterol”, ujar dr. Dessy Witta. Peserta diharapkan dapat lebih memperhatikan kondisi kesehatannya baik dengan pola diet sehat, aktifitas fisik atau olah raga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Selanjutnya program pemeriksaan kesehatan ini akan dijadikan kegiatan rutin 3 bulanan. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini diharapkan semua bisa lebih perhatian dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya sehingga akan berdampak positif terhadap kinerja di FEB UI. “Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diharapkan warga FEB UI dapat mengetahui kondisi kesehatannya, lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan juga kegiatan dapat diikuti oleh banyak peserta” tutur Anas selaku Anggota Posbindu PTM FEB UI.(Des)