Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara 2 Deloitte Tax Challenge 2020

Tim Mahasiswa Akuntansi FEB UI Juara 2 Deloitte Tax Challenge 2020

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Deloitte Tax Challenge (DTC) adalah lomba kasus perpajakan yang diadakan Deloitte untuk mahasiswa S1 di seluruh Indonesia yang bertujuan menguji pengetahuan mengenai perpajakan.
Tim mahasiswa akuntansi FEB UI yaitu Ainun Nisa Fitri (Akuntansi 2017), Joshua Timothy (Akuntansi 2016), Ruth Brenda (Akuntansi 2017), dan Theresia Niki (2017) meraih juara 2 dalam ajang Deloitte Tax Challenge 2020.

Deloitte Tax Challenge juga merupakan kompetisi tahunan yang mengambil topik perpajakan internasional yang diadakan oleh Deloitte Indonesia. Ajang ini bertujuan untuk menguji pengetahuan mahasiswa mengenai strategi bisnis, operasi, dan pajak internasional.

“Lomba ini diawali dengan submit video mengenai Tax Reform di Indonesia, kemudian 12 tim terbaik maju ke semifinal 8 Januari 2020 di kantor Deloitte Indonesia. Di Semifinal itu kami mengerjakan case perpajakan selama dua jam, kemudian kami mempresentasikan solusi kami selama 10 menit dan dilanjutkan Q&A dengan juri selama 5 menit. 6 tim terbaik kemudian maju ke babak Final di tanggal 22 Januari 2020,” kata Ainun.

“Di babak final ini case dikerjakan dalam waktu 150 menit saja, dengan case yg lebih kompleks dibandingkan dengan yg semifinal. Sedangkan waktu presentasinya lebih panjang (15 menit),” tambahnya.

“Setelah mengikuti kompetisi ini kami jadi bisa lebih banyak tahu mengenai isu-isu perpajakan baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu juga berkesempatan untuk dapat berinteraksi dan mendapat feedback langsung dari praktisi-praktisi yang sudah pakar di bidangnya,” ungkapnya.

“Challenging, tapi membawa banyak value added di saat yang bersamaan,”

“Kami berharap tahun depan ada mahasiswa FEB UI yang mengikuti lomba ini dan membawa kemenangan lagi, kalau bisa sampai level Southeast Asia. Selain itu juga semoga kedepannya semakin banyak mahasiswa FEB yang dapat menorehkan prestasi-prestasi yang luar biasa sehingga dapat mengharumkan nama FEB baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.