Mau Lebih Sehat? Ayo Ikut Senam Zumba di FEB UI!

0

Mau Lebih Sehat? Ayo Ikut Senam Zumba di FEB UI!

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Senam Zumba merupakan latihan kebugaran yang gerakannya perpaduan antara dance, fitness, tarian salsa & gerakan tari latin. Gerakan latihan ini juga menyisipkan koreografi senam aerobik, sehingga terkesan seperti olahraga sambil menari. Perpaduan berbagai gerakan dansa seperti cha-cha, salsa, tango, sampai flamenco dengan diiringi musik menjadi sebuah olahraga yang menarik sekaligus menyehatkan.

Senam ini pertama kali dilakukan oleh Alberto Beto Perez yang berasal dari Columbia, Amerika Selatan pada tahun 2001. Dan saat ini, sudah berkembang dengan sangat pesat ke seluruh belahan dunia. Kata ‘Zumba’ berasal dari bahasa Columbia, yang biasa disebut dengan ‘zum-zum’, yang artinya adalah gerak cepat.

Menurut Resi Utami atau Ayes sapaan akrabnya selaku Instruktur Zumba yang melatih di FEB UI bahwa pada umumnya tidak ada perbedaan antara gerakan dan musik Zumba yang diajarkan di FEB UI dengan tempat lain. Hanya dilihat dari masing-masing karakter member seberapa menguasai gerakannya terhadap musik yang diputarkan. Namun, di sisi lain ada perbedaan dari suasana tergantung dari ruang latihan yang bersifat indoor maupun outdoor.

Dalam hal musik, kami sebagai member instruktur Zumba sudah terorganisir dari website zumba.com untuk mendapat kiriman terupdate setiap bulannya yang berasal dari pusat dalam bentuk lagu, koreografi, dan teknik. Apabila, Anda sebagai pemula bisa mempelajari gerakannya terlebih dahulu melalui youtube: aku ayes atau follow instagram: ayes1910. “Kesehatan itu mahal! Maka, untuk selalu sehat haruslah rajin berolahraga. Pilihan olahraga yang tepat di FEB UI saat ini secara gratis ialah dengan senam Zumba,” pesan Ayes untuk seluruh warga FEB UI. (Des)