FEB UI Ramaikan Global Mandiri Education Fair 2020

FEB UI Ramaikan Global Mandiri Education Fair 2020

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Pendidikan menengah diselenggarakan untuk melanjutkan dan meluaskan pendidikan dasar serta menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan mengadakan hubungan timbal balik dengan lingkungan sosial, budaya, alam sekitar untuk dapat mengembangkan kemampuan lebih lanjut dalam pendidikan tinggi atau dunia kerja.

Dalam menyongsong masa depan yang cerah, SMA Global Mandiri selenggarakan Global Mandiri Education Fair 2020 dengan tema “Tomorrow begins today” dengan mengundang Perguruan Tinggi Negeri & Swasta di daerah Jabodetabek serta luar negeri, salah satunya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI yang berlangsung di Function Hall, Gedung 1 Lantai 2, Cibubur, pada Selasa (14/1/2020).

Global Mandiri Education Fair (Edufair) memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi untuk memberikan informasi yang jelas tentang program studi yang ditawarkan, fasilitas, keunggulan dan peluang kerja di masa yang akan datang yang disajikan dalam seminar, pameran, stand booth, bazaar makanan/minuman. Selain itu, sebagai sarana bagi para siswa dari sekolah lain yang ada di daerah Cileungsi dan sekitarnya.

“Kegiatan ini dapat memberikan informasi yang jelas tentang perguruan tinggi terutama untuk siswa kelas XII sehingga dapat menentukan pilihan yang tepat untuk studi lanjut yang akan membawa siswa pada masa depan yang cemerlang. Sementara itu, juga akan bermanfaat bagi para siswa yang masih duduk di kelas X dan XI karena akan dapat memberikan wawasan yang lebih luas mengenai belajar di tingkat lanjut baik lembaga pendidikan tinggi negeri maupun swasta, baik dalam maupun luar negeri,” ucap Rumiyaningsih selaku penanggungjawab acara Global Mandiri Education Fair.

Sasaran pengunjung Education Fair ini ialah siswa SMA Global Mandiri berjumlah 300 orang & orang tua siswa, para siswa SMA Negeri dan swasta di Cibubur dan sekitarnya seperti SMAN 1 Cileungsi, SMA Bunda, SMAS IT Fajar Hidayah, SMAS PM At-Taqwa, SAMS Labs School Kaizen, dan SMAS Regina Caeli. “Semoga, kegiatan ini akan sangat membantu orang tua dalam mengarahkan putra-putrinya untuk memilih perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan mereka,” tutupnya. (Des)