FEB UI Adakan English Camp bagi Mahasiswa S1 FEB UI

0

FEB UI Adakan English Camp bagi Mahasiswa S1 FEB UI

Hana Fajria ~ Humas FEB UI

Depok – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan dasar-dasar Bahasa Inggris Akademik bagi Mahasiswa S1 FEB UI dengan tema “English Camp 2020”. Acara yang berlangsung selama beberapa hari, dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai 15.30 WIB ini dilaksanakan di 3 Ruang yakni di Ruang A.101, Ruang A.112 dan Ruang kelas ESAC Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, pada hari Senin-Rabu-Jumat (4-20/01/2020).

Kegiatan ini tidak lepas dari upaya fakultas dalam memastikan ketercapaian Learning Goal peserta didik program S1 FEB-UI, khususnya pada kemampuan bahasis Inggris sebagai kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa FEB UI. Tujuan dari kegiatan English Camp ini ialah untuk memberikan pembekalan dasar Bahasa Inggris untuk tujuan akademik yang berkaitan dengan kebutuhan reading & writing skill bagi mahasiswa yang kedepannya harus mengambil mata kuliah dengan bahasa pengantar Bahasa Inggris minimal sebanyak 15 SKS ( 12 pertemuan), serta memberikan bekal persiapan langsung bagi mahasiswa sebelum mengambil mata kuliah wajib MPK Bahasa Inggris di Semester Genap 2019/2020.


Kegiatan workshop ini diawali oleh pembukaan Ketua Departemen Ilmu Ekonomi FEB UI, Teguh Dartanto, S.E., M.Ec, Ph.D. “Acara ini adalah upaya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa, intinya bahwa kompetensi bahasa atau communication skill di era sekarang itu adalah hal yang krusial selain kemampuan bidang anda, anda jago di ekonomi/ manajemen/ akuntansi tapi kalau anda tidak bisa komuniakasi dengan baik ya tidak akan survive artinya communication skill itu penting, enjoying & selamat belajar”, Pungkas Teguh.

Workshop ini menghadirkan narasumber dari dosen bahasa Inggris di FEB UI, yaitu Djauhari Jatus Sulichah S.S., M.Sc, Rahmarni Sawitri S.S., M.Pd. dan Drs. Sigit Rahmat Kurniadi S.E., Dipl.T, M.B.A. Materi yang disampaikan pada workshop ini berupa TOEFL skills seperti structure, grammer, reading, dan listening.

Pemateri mengajak seluruh peserta Workshop ini mengerjakan soal bersama-sama mulai pre test dari reading hingga listening test. Peserta juga diberikan tips dalam mengerjakan tugas seperti dalam hal-hal penulisan dan bagaimana cara mengerjakan listening test dengan baik. Diharapkan dengan adanya kegiatan English Camp ini dapat meningkatkan kompetensi bahasa mahasiswa dengan lebih baik lagi.