Pelajari Praktik Manajemen SDM, Mahasiswa PPIM FEB UI Kunjungi PT. Satgrade Murni

0

Pelajari Praktik Manajemen SDM, Mahasiswa PPIM FEB UI Kunjungi PT. Satgrade Murni

 

Banuratih ~ Humas PPIM FEB UI

DEPOK – Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM) melakukan Company Visit ke PT. Sagatrade Murni dalam rangka pembelajaran “Praktek Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Keunggulan Daya Saing”, pada Kamis (12/12/2019).

Kunjungan perusahaan ini diperuntukkan bagi mahasiswa Program Magister (S-2) untuk perkuliahan kelas Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Keunggulan Daya Saing. PT. Sagatrade Murni (STM) telah memproduksi peralatan ladang minyak berkualitas sejak 1984 di Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Produk STM telah berjalan dengan sukses di hampir setiap wilayah penghasil minyak dan gas di dunia oleh spektrum pelanggan yang luas mulai dari perusahaan minyak besar hingga kontraktor servis dan operator independen kecil.

Manajer Sumber Daya Manusia PT. Sagatrade Murni, Gati Prasetyo menjelaskan mengenai sistem rekrutmen, remunerasi, insentif dan beberapa evaluasi SDM di PT. Sagatrade Murni. Dimana salah satu misi perusahaan ialah meningkatkan kemampuan dan kapasitas SDM unggul untuk mendorong pertumbuhan laba yang berkelanjutan.

Untuk itu, ke depannya diperlukan adanya Job Analisis terhadap jabatan dan KPI (Key performance Indicators) terhadap SDM yang ada. “Bagi para mahasiswa yang akan berkecimpung di dunia SDM bahwa mereka harus memiliki 4 karakteristik yaitu emosi yang stabil, memiliki networking yang luas, mudah bergaul, dan memiliki hubungan industrial yang baik (kepada karyawan/SDM dan pihak lain yang terkait dengan perusahaan),” tutupnya. (Des)