Mahasiswa Manajemen FEB UI Juara Individual Winner Unilever Future Leaders League 2019 (UFLL)

Mahasiswa Manajemen FEB UI Juara Individual Winner Unilever Future Leaders League 2019 (UFLL) 

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Natasha Salim Sjarkawi mahasiswa manajemen angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menangkan Individual Winner dalam ajang Unilever Future Leaders League 2019 (UFLL).  Karena torehan prestasinya itu, Natasha berkesempatan untuk mewakili Indonesia di Global Round UFLL di London tahun 2020 nanti.

UFLL (Unilever Future Leaders’ League 2019) merupakan business case competition yang diadakan oleh Unilever.

“ Setelah terpilih 34 semifinalis dari sekitar 2500 applicants, kami mengikuti serangkaian acara dimulai dari outbond, market visit, mentoring sessions (bidang Marketing, R&D, Sales, Supply Chain, Finance, Media, Operations, dll) dan melakukan presentasi dari proposal ide bisnis yang telah kami susun selama 3 hari,”

Rangkaian acara Unilever Future Leaders’ League 2019  terdiri dari 5 hari yang dilakukan di Unilever Headquarter di BSD dan d Unilever Mega Mendung Learning Center, pada 25-29 November 2019.

“Setelah presentasi semifinal tanggal 28, dipilih top 5 teams untuk maju ke tahap final dan melakukan presentasi kembali di tanggal 29. Tim saya masuk ke top 5 finalists, namun tidak masuk top 3,” ungkap Natasha.

“Objective dari lombanya untuk menghasilkan new product bagi Buavita dan marketing campaign yang tepat untuk produk tersebut sesuai dengan kondisi pasar saat ini, dimana targetnya adalah millennials berusia 22-28 tahun dengan LSM 7+ dan first jobbers,” tambahnya.

“Sangat challenging tapi full of learnings. Seneng banget juga bisa bertemu temen-teman dari seluruh Indonesia dan yang pasti got to test my limit in doing competitions like that,”

“Harapan aku ke depannya untuk Global Round UFLL 2020 supaya kami dari tim Indonesia dapat bekerja seoptimal mungkin dan semoga berkesempatan untuk kembali mengharumkan nama negara . Untuk teman-teman lainnya supaya bisa sukses terus dimanapun berada pastinya supaya nantinya bisa beneran bekerja di Unilever ,” tutupnya.