Ambidexterity di Perusahaan Keluarga Jadi Topik Kuliah Umum PPIM FEB UI

0

Ambidexterity di Perusahaan Keluarga Jadi Topik Kuliah Umum PPIM FEB UI

 

Banuratih ~ Humas PPIM

DEPOK –  Pada Hari Rabu, 27 November 2019 Program Pascasarajana Ilmu Manajemen (PPIM) Fakutas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia mengadakan acara terkait dengan kedatangan Sebastiaan van Doorn, Ph.D. yang merupakan Senior Lecturer di The University of Western Australia dengan bidang penelitian Corporate Entrepreneurship, Upper Echelons dan CSR.

Kegiatan diawali dengan Presentasi Paper Mahasiswa Doktor (S3) PPIM dari kekhususan Pemasaran dan Manajemen Stratejik. Kegiatan dilakukan pukul 09.00-12.00 WIB di ruang 405 Gedung Pascasarjana FEB UI, Depok. Beberapa mahasiswa yang mengikuti presentasi adalah Arif Nugroho (Stratejik), Adhi Setyo Santoso (Stratejik), dan Haryani Primanti (Pemasaran). Mereka mendapatkan review dan masukan langsung dari Sebastiaan van Doorn, Ph.D. dan Arnold Japutra, Ph.D. sebagai moderator.

Setelah presentasi mahasiswa, Ketua Program Studi PPIM yaitu Prof. Dr. Irwan Adi Ekaputra menjamu Sebastiaan van Doorn, Ph.D. dan Arnold Japutra, Ph.D. juga para mahasiswa S3 yang menghadiri presentasi paper S3 dengan makan siang yang dilakukan di ruang 201 Gedung Pascasarjana FEB UI, Depok. Pada makan siang tersebut Sebastiaan van Doorn, Ph.D. dan para mahasiswa saling berdiskusi dalam suasana yang santai. Sebastiaan van Doorn, Ph.D. juga menyempatkan untuk berkeliling Fakultas Ekonomi dan Bisnis didampingi staf PPIM dan mahasiswa S3 PPIM. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Pusat Sumber Belajar FEB UI.

Pada pukul 14.00-16.00 WIB kegiatan dilanjutkan dengan acara utama yaitu Kuliah Umum yang akan membahas mengenai “Ambidexterity in Family Firms” yang disampaikan oleh Sebastiaan van Doorn, Ph.D. Acara tersebut diawali dengan pengenalan pembicara dari Moderator yaitu Arnold Japutra, Ph.D.. Topik yang disampaikan menarik sehingga setelah Sebastiaan van Doorn, Ph.D. memberikan presentasi beberapa peserta yang hadir menyampaikan pertanyaannya sehingga terjadi diskusi yang menarik.

Acara ditutup dengan foto bersama-sama dan penyerahan kenang-kenangan dari Ketua Program Studi PPIM berupa wayang dan buku agenda.(Des)