UI Awarding Night, Penghargaan untuk Para Mitra Pendukung Tridarma UI

UI Awarding Night, Penghargaan untuk Para Mitra Pendukung Tridarma UI

Delli Asterina~ Humas FEB UI

Universitas Indonesia menggelar UI Awarding Night 2019 (UIAN 2019) sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi kepada pihak­-pihak yang telah berkontribusi bagi UI dan In­donesia. Penghargaan UIAN 2019 diberikan kepada para pihak yang selama ini telah bersinergi dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi mitra UI, baik peru­sahaan dan individu, alumni, media massa, maupun iembaga dengan beberapa kategori. Kategori tersebut ialah berkon­tribusi di bidang pendidikan, pe­nelitian, pengabdian masyarakat,alumni inspiratif, media, dan unit kerja khusus pelayanan pengab­dian masyarakat.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Rektor UI Muhammad Anis di Ballrom Menara BNI, Pejompongan Jakarta (01/11/2019). Hadir pada UIAN di antaranya Rektor Terpilih 2019-2024 Prof. Ari Kuncoro, Ph.D, Ketua MWA UI Saleh Husin, Sri Daryanti, MM Dosen Departemen Manajemen FEB UI sekaligus Ketua Panitia UI Awarding Night 2019.

Rektor Muhammad Anis menu­turkan pemberian penghargaan ini merupakan ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi UI kepada segenap mitra yang mendukung penye­lenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi UI.

Dia menambahkan, dalam men­jalankan visi UI sebagai pusat iptek dan kebudayaan yang unggul dan berdaya saing yang dapat berkontri­busi bagi pembangunan masyarakat Indonesia dan dunia, tentunya UI membutuhkan dukungan dari ber­bagai pihak dan berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang tidak hanya mengandalkan intelektual saja, tetapi integritas yang menjunjung nilai moral yang tinggi.

“UI untuk Indonesia, maka senantiasa mengadopsi visi misi pemerintah serta memberikan solusi melalui riset dan telaah. Juga memperkuat jejaring melalui kerja samadengan industri,” kata Rektor UI.

 Selanjutnya, di kategori pendi­dikan, penghargaan diberikan ke­pada pribadi, Iem­baga pemerintah, maupun swasta, asosiasi nasional dan internasional yang berjasa dalam memajukan UI.

Untuk kategori pendidikan dari mitra FEB UI yang hadir sekaligus diberikan penghargaan diantaranya Dr. Purnomo Prawiro (Presiden Direktur PT Blue Bird Tbk),  I Gusti Ngurah Askhara (CEO Garuda-Indonesia), Halim Mina (Presiden Komisaris Indonesia Morowali Industrial Park), Dr. Saparinah Sadli dan Perwakilan Alumni FEB UI yang telah merenovasi ruang kelas diwakili oleh Wiwit (Alumni FEB UI angkatan 1990).

Pada kategori penelitian, penghar­gaan diberikan kepada mitra perusahaan, individu yang berkolaborasi dengan UI pada produk inovasi karya sivitas UI yang dapat dikomersialisasikan. Pada kategori pengabdian masya­rakat diberikan kepada 40 pihak yang turut mendukung program pengabdian masyarakat.

Selain itu, 24 penghargaan ke­pada alumni inspiratif dan peng­hargaan media massa kepada 30 media mainstream yang senantiasa menjadi mitra strategis UI dalam mendiseminasikan hasil penelitian,inovasi, terobosan, dan keilmuan UI

Acara UIAN 2019 juga diisi dengan hiburan oleh Zahra Damariva (Artis Idol cilik), Aning Katamsi (Soprano), Once dan Rossa, yang semuanya me­rupakan alumni UI.