Nachrowi Terpilih Menjadi Ketua MSA (Majlis Senat Akademik PTN-BH) periode 2019-2020.

0

Nachrowi Terpilih Menjadi Ketua Majelis Senat Akademik PTN-BH periode 2019-2020

Delli Asterina ~ Humas FEB UI

Depok: Universitas Indonesia (UI) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Tahunan PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum) se-Indonesia. Tema pertemuan tahunan kali ini ialah Peran Perguruan Tinggi Menyongsong Satu Abad Indonesia Merdeka.

Dalam rangkaian acara sidang tahunan yang berlangsung di Kampus UI Depok pada 14 – 15 Oktober 2019, Guru besar sekaligus Ketua Senat Akademik Universitas Indonesia Prof. Dr. Nachrowi, M.Sc., M.Phil. terpilih menjadi Ketua MSA (Majelis Senat Akademik, PTN-BH) periode 2019-2020.

Sebelumnya pada kepengurusan Majelis Senat Akademik PTN-BH terdahulu telah menghasilkan 3 Kelompok Rekomendasi yang telah disampaikan ke Menristek Dikti pada tanggal 20 Mei 2019, yaitu Rekomendasi di Bidang Kelembagaan, Rekomendasi di Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan, serta Rekomendasi di Bidang Sumber Daya Pendidikan Tinggi.

“Ternyata, kepengurusan MSA yang terdahulu, telah membawa kapal MSA demikian jauh, dan kita perlu berlayar lebih jauh lagi. Untuk itu, marilah kita lanjutkan bersama-sama momentum kerja keras yang sedang bergulir, meskipun mungkin, ke depannya, frekuensi rapat MSA nantinya perlu diatur agar kita masih tetap dapat melaksanakan tridharma kita dengan baik walaupun tantangan PTN-BH ke depan, tentu akan lebih seru lagi mengingat SDM Unggul agar Indonesia Maju sudah menjadi moto Pembangunan Indonesia,” ujar Nachrowi

“Dalam kesempatan ini, kami juga ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sejawat ITB, IPB, ITS yang telah merintis kegiatan MSA dari awal. Khusus kepada sejawat ITS, terima kasih banyak atas kesempatannya untuk ‘magang’ terlebih dahulu kepada kami selama sekitar satu tahun sehingga kami dapat lebih siap menjadi Ketua MSA,” tambahnya.

 “Alhamdulillah, proses pemilihan Wakil Ketua MSA telah selesai dilaksanakan. Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada Prof. Dadang atas terpilihnya sebagai Wakil ketua MSA periode 2019-2020 dan selamat kepada Prof. Latif sebagai wakil sekretaris MSA periode yang sama. Sekali lagi selamat bekerja. Kami akan segera mengadakan pertemuan koordinasi antara Ketua dan Wakil Ketua MSA beserta seluruh Pimpinan Senat Akademik dari seluruh PTN-BH untuk menyelaraskan rencana kerja satu tahun ke depan,” ungkap Nachrowi.

“ Kami harapkan agar MSA dapat membuahkan produk-produk yang sangat bermanfaat buat kita semua terutama dalam kaitannya dengan pengembangan SDM yang unggul untuk kemajuan Indonesia yang sama-sama kita cintai. Akhirnya, kami berharap kegiatan-kegiatan MSA ke depan dapat selalu menghadirkan para menteri dan produk kita dapat menjadi masukan dalam pengambilan kebijakan para menteri meskipun pertemuan kali ini tidak dihadiri oleh Menristek tetapi dapat dihadiri oleh 3 menteri dan 2 mantan menteri,” tutupnya.

Leave a Reply