Program S-1 Ilmu Ekonomi FEB UI Kembali Peroleh Akreditasi A dengan Nilai 389

0

Program S-1 Ilmu Ekonomi FEB UI Kembali Peroleh Akreditasi A dengan Nilai 389

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan keputusan BAN-PT Nomor 3660/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019, menyatakan bahwa Program Studi Ilmu Ekonomi FEB UI Jenjang Sarjana UI kembali memperoleh akreditasi ‘A’ dengan mengalami peningkatan terhadap nilai dari sebelumnya yang ditetapkan pada Rabu (9/10/2019).

Status peringkat terakreditasi tersebut memperoleh nilai 389 dan berlaku selama 5 tahun sejak 9 Oktober 2019 – 9 Oktober 2024. Terakreditasi tersebut ditinjau berdasarkan hasil penilaian tim asesor, yaitu Prof. Waridin, Ph.D., dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Prof. Dr. Bernadette Robiani dari Universitas Sriwijaya (Unsri).

Guru Besar dari Universitas Diponegoro, Waridin menilai bahwa secara umum data borang yang disajikan oleh tim Program Studi S-1 Ilmu Ekonomi FEB UI tidak banyak perubahan dan sudah diupload serta dilaporkan ke website BAN-PT. Mudah-mudahan SAPTO (Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online) yang sudah kami unggah terbaca dengan baik oleh sistem.

Sedangkan, Guru Besar dari Universitas Sriwijaya, Bernadette Robiani menilai bahwa masukan dari mahasiswa FEB UI khususnya Program Studi S-1 Ilmu Ekonomi terdapat 3 poin, yaitu pertama bagi mahasiswa yang mengikuti Program Exchange perlu adanya keterlibatan dari dosen untuk membuka office hours perihal sosialisasi program tersebut. Kedua, FEB UI ini sudah melakukan kerjasama dengan universitas partner di luar negeri, maka peran mahasiswa perlu dilibatkan khususnya mereka yang berasal dari daerah. Ketiga, FEB UI mempunyai Program Kelas Internasional yang berisikan mahasiswa kompeten & mempunyai kecakapan bahasa mempuni maka saran nya bahwa masih adanya dosen yang belum siap menyampaikan materi sesuai dengan kompetensi mahasiswa Kelas Internasional. (Des)

Leave a Reply