Tiga Peneliti Departemen Akuntansi FEB UI Terima Penghargaan Emerald Publishing

Tiga Peneliti Departemen Akuntansi FEB UI Terima Penghargaan Emerald Publishing

 

Hana Fajriyah ~ Humas FEB UI

DEPOK – Emerald Publishing, penerbit jurnal-jurnal akademis dari Inggris, memberikan penghargaan kepada kepada 3 orang dosen dan peneliti dari Departemen Akuntansi FEB UI. Acara ini berlangsung di Ruang RSM Faculty Lounge, Gedung Departemen Akuntansi, pada Rabu (18/9/19).

Acara diawali dengan sambutan oleh Ibu Ancella A. Hermawan, “Saya selaku Ketua Departemen Akuntansi bangga sekali, karena ini pertama kali staf pengajar kita di Departemen Akuntansi menerima penghargaan tinggi ini dari Emerald, oleh karena itu saya mengundang teman-teman dosen lain juga, karena saya pikir kita harus punya keberanian untuk lebih banyak lagi membuat penelitian dan publikasi karena sebenarnya tidak ada imbalan uang yang kami pikirkan untuk Anda, tetapi juga berpikir seperti ini mungkin sangat baik untuk kita, saya harap dari acara ini kita bisa berdiskusi dengan Emerald tentang peluang-peluangnya untuk staf pengajar kita khususnya di Departemen Akuntansi”, ucap Ancella.

Dilanjutkan sambutan dan pemaparan singkat dari Emerald Publishing penjelasan kriteria award oleh Mr. Wan Yat Seng, VP Emerald East Asian Region, “Untuk kriteria pemenang penghargaan, setiap karya ilmiah membutuhkan pendekatan yang berbeda dan (selain) kontennya, yaitu seperti tinjauan pustaka yang berkualitas tinggi, eksplorasi konsep yang inovatif serta studi kasus yang dibangun dengan baik akan membedakan dan mendemonstrasikan keunggulannya sendiri. Sedangkan faktor yang menentukan karya ilmiah yang luar biasa adalah dimilikinya ‘X-Factor’ – sesuatu yang lebih daripada yang lainnya. Hal ini yang membuat editor dari Emerald bisa membedakan dan menetapkan hasilnya. Sekali lagi kami ucapkan selamat untuk para penerima penghargaan”, ujarnya.

Acara berikutnya penyerahan penghargaan untuk para pemenang sekaligus foto bersama. Berikut nama-nama penerima penghargaan dari Emerald, di antaranya Aria Farahmita, Sidharta Utama dan Fitriany. Setelah sesi penyerahan dilanjutkan dengan sambutan singkat dari masing-masing penerima award dan diakhiri dengan makan siang bersama. (Des)