Sambut Mahasiswa Baru, FEB UI Selenggarakan Pembekalan Pendidikan

Sambut Mahasiswa Baru, FEB UI Selenggarakan Pembekalan Pendidikan

Melva Costanty ~ Humas FEB UI

DEPOK – Pusat Kegiatan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis memberikan pembekalan kepada 44 orang mentor pendidikan di Student Center, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kampus UI Depok (2019/07/30).

Beberapa pembicara juga hadir untuk memberikan informasi terkait sistem akademik, program studi di FEB, kegiatan ekstrakurikuler dan fasilitas yang ada di fakultas untuk nantinya dibagikan kepada mahasiswa baru.

Irfan Syaebani, kepala Pusat Kegiatan Mahasiswa, dalam presentasinya menegaskan tidak ada kontak fisik/perpeloncoan yang dilakukan kepada mahasiswa baru selama masa orientasi di kampus.

Wardatul Adawiyah, Manajer Pendidikan memberikan informasi terkait sistem akademik, termasuk diantaranya cara registrasi, penilaian, cuti akademik, masa studi dan evaluasi studi.

Herda J.T. Pradsmadji, Communicator AACSB, juga memberikan informasi terkait AACSB. The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB) merupakan asosiasi global non-profit yang menghubungkan pendidik, mahasiswa dan dunia bisnis.

Perwakilan Internasional Office juga memberikan informasi terkait peluang beasiswa dan summer program yang bisa dilakukan.

 

 

 

 

 

 

Program KKI, juga memberikan informasi mengenai program KKI FEB UI dan sistem akademiknya, termasuk diantaranya penyesuaikan studi dan mata kuliah yang disesuaikan dengan universitas partner.

 

 

 

 

 

 

 

Informasi mengenai fasilitas belajar yang tersedia di fakultas juga diberikan. Endang Wahyulestari, kepala Pusat Sumber Belajar memberikan informasi mengenai ketersediaan buku-buku wajib yang akan diperlukan mahasiswa dalam perkuliahannnya, termasuk diantaranya data-data ekonomi yang hanya bisa didapatkan dalam pusat sumber belajar FEB UI. Fasilitas belajar lainnya, English Self-Access Center (ESAC), memberikan informasi mengenai fasilitas belajar yang berada di lantai 4, Gedung Pusat sumber belajar Soemitro Djojohadikusumo ini. ESAC memfasilitasi mahasiswa untuk belajar Bahasa Inggris dengan lebih mudah.


Sementara M. Hafiz, Asisten Manajer Pendidikan bidang Sarjana memberikan informasi mengenai tugas dan kewajiban mentor dalam pendampingan mahasiswa baru.

Kegiatan pembekalan ini diakhiri dengan post test oleh BPH mentor. Mentor pendidikan merupakan mahasiswa tingkat 3 ke-atas yang akan menjadi mentor pendamping mahasiswa baru selama 1 semester pertama menjalankan kuliah di FEB UI. Mentor akan melakukan pendampingan bagi mahasiswa baru dalam berbagai aspek, seperti akademis dan kehidupan sosial kampus. (des)