Yayasan Sadli: Kontribusi Nyata dan Legacy untuk Dukung Penelitian Dosen FEB UI

Yayasan Sadli: Kontribusi Nyata dan Legacy untuk Dukung Penelitian Dosen FEB UI

Jakarta (22/06/2019) – Jajaran pimpinan FEB UI yang dihadiri oleh Dekan Prof. Ari Kuncoro, Wakil Dekan I Dr. Beta Yulianita Gitaharie, Wakil Dekan II Vita Silvira, MBA, Sekretaris Pimpinan Desti Fitriani,MA, Kepala LPEM FEB UI Riatu Qibtiyah, Ph.D dan Wakil Kepala LPEM Kiki Verico, Ph.D pada Sabtu (22/06/2019) menghadiri jamuan ramah tamah dan perkenalan dengan para pendiri sekaligus pembina, pengurus dan pengawas Yayasan Sadli.

Yayasan Sadli diprakarsasi oleh Ibu Saparinah Sadli, yang merupakan istri dari mantan guru besar FEB UI Alm. Prof. Sadli. Yayasan yang didirikan pada 14 Juni 2019 ini dibentuk dalam rangka mewujudkan dukungan nyata kepada FEB UI untuk mendorong munculnya guru-guru besar baru dengan memberikan hibah-hibah penelitian yang berkualitas tinggi. Yayasan ini juga didirikan sebagai bentuk legacy dan sekaligus apreasiasi terhadap jasa alm Prof. Sadli selama pengabdiannya di FEB UI.

“Kami dari FEB UI mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas prakarsa dari ibu Saparinah Sadli untuk memberikan legacy kepada FEB UI dalam mendukung FEB UI menjadi fakultas yang mampu menghasilkan penelitian-penelitian berkelas dunia dengan jejaring yang luas. Sebagaimana dicontohkan oleh almarhum Prof. Sadli yang memiliki kerjasama yang erat sekali dengan ANU sehingga banyak menghasilkan publikasi yang berkelas dunia, spirit tersebut akan kami teruskan untuk generasi selanjutnya sehingga FEB UI dapat menjadi sekolah bisnis dan ekonomi yang bertaraf internasional”, ujar Dekan Ari Kuncoro dalam sambutannya.

“Saya sangat bahagia sekali dapat membantu almamater kami di UI. Saya dan Pak Sadli sama-sama dibesarkan oleh UI, saya di Psikologi dan Pak Sadli di FEB. Saya sangat senang kami bisa memberikan sesuatu kembali kepada almamater kami tercinta. Ide Yayasan untuk mendorong penelitian di FEB UI adalah inovasi, berbeda dengan kontribusi yang umumnya berupa pembangunan fisik. Saya kira ini akan sangat berdampak signifikan pada peningkatan kualitas SDM pengajar di FEB UI”, ujar Ibu Saparinah Sadli.

Yayasan Sadli yang didirikan memiliki struktur sebagai berikut:

Dewan Pendiri dan Pembina:
1. Saparinah Sadli
2. Prof. Mayling Oey-Gardiner, Ph.D
3. M. Chatib Basri, Ph.D

Dewan Pengawas:
1. Prof. Suahasil Nazara, Ph.D
2. Hans Kartika Hadi, SE, MBA
3. Johannes Budi Wardhana

Dewan Pengurus:
1. Syahnan Poerba
2. Turino Suyatman
3. Gomgom Fernando Simanjuntak

Prakarsa pendirian yayasan ini juga didukung oleh Arief T Surowidjojo, SH, LL.M yang memberikan legal advis atas pendirian yayasan ini.
Penandatanganan akta pendirian Yayasan Sadli dilakukan di Bimasena pada Jumat (14/06/2019), di hadapan Notaris Aulia Taufani, SH. (Des)