Dekan FEB UI Buka Kegiatan Halalbihalal 2019

Dekan FEB UI Buka Kegiatan Halalbihalal 2019

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Pada hari pertama masuk kerja seluruh sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia melakukan Halalbihalal seusai libur Idul Fitri 1440 H untuk saling bermaaf-maafan dan silaturahmi yang berlangsung di Selasar Depan Pintu Utama Dekanat, Senin (10/6/2019).

Kegiatan ini sebagai agenda resmi FEB UI setiap tahunnya dimana Dekan sebagai pihak penyelenggara. Di awali dengan bersalaman dari barisan depan hingga mengitari barisan belakang untuk bermaaf-maafan dan ditutup dengan ramah tamah.

Dekan FEB UI, Ari Kuncoro mengatakan Halalbihalal merupakan acara rutin FEB UI yang dilakukan di hari pertama bekerja seusainya libur lebaran, dimana dijadikan siklus putaran waktu atas kejadian atau kesalahan yang pernah kita lakukan untuk saling memaafkan dan kembali ke Fitri. Selain itu, sebagai jembatan intropeksi diri dan perubahan dalam bersikap untuk menjadi lebih baik lagi.

“Di hari pertama bekerja karena kita berada di dunia akademik dan memiliki banyak berkas administrasi, maka kita mulai dengan membersihkan meja kerja kita dari file-file yang tidak berguna untuk dimasukkan ke dalam lemari ataupun discan. Dengan ini, kami atas nama pimpinan mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir & Batin,” tutur Ari Kuncoro. (Des)