Dekan FEB UI Lepas Mudik Bersama Karyawan 2019

Dekan FEB UI Lepas Mudik Bersama Karyawan 2019

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia secara resmi melepaskan bus pemberangkatan mudik bersama yang bertempat di halaman parkir, pada Kamis (30/5/2019). Mudik bersama ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan di bulan Ramadan dalam menyambut Idul Fitri 1440 H.

Mudik tahun ini sudah terselenggara ke-9 kalinya dengan tujuan pemberangkatan Pacitan, Ponorogo, Solo, dan Surabaya dengan menggunakan 5 armada bus sebagai kendaraan pengangkut para pemudik.

Armada bus tersebut disponsori oleh lembaga dan alumni FEB UI, di antaranya arah tujuan Jakarta-Pacitan disponsori oleh Alumni FEB UI angkatan 1989, Jakarta-Solo disponsori oleh Alumni FEB UI angkatan 1999, Jakarta-Solo disponsori oleh LM FEB UI, Jakarta-Surabaya disponsori oleh LPEM FEB UI, dan Jakarta-Ponorogo disponsori oleh FEB UI.

Dekan FEB UI, Ari Kuncoro mengatakan mudik bersama ini sudah menjadi tradisi menjelang Idul Fitri bagi FEB UI dan didukung oleh sumbangan dari alumni dan lembaga. Mudik tahun ini, ada satu hal yang menarik untuk pertama kali Pulau Jawa tersambung dengan jalan tol. Sementara itu, mudik ini mempunyai makna ekonomi, dimana FEB UI sedang mengirimkan tendiknya ke daerahnya masing-masing untuk berbagi kebaikan dari segi pendapatan.

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada alumni angkatan 1989, 1999, LM, LPEM atas sumbangan dana kontribusi untuk armada bus demi terselenggaranya mudik bersama ini. Selain itu, kepada alumni angkatan 1979 atas sumbangan makanan serta PT. Paragon Technology and Innovation atas sumbangan produk wardahnya. Dan saya ucapkan selamat bertemu dengan sanak-saudara, mudah-mudahan aman, tentram di jalan serta diberikan keselamatan sampai kembali lagi ke Jakarta,” tutur Ari Kuncoro.

Kemudian, alumni FEUI angkatan 1989, Muliadi mengimbau bahwa syarat untuk bisa mengikuti mudik ialah jangan membawa barang bawaan yang berlebihan. Kemudian, seorang pemudik masih mempunyai kampung halaman sebagai tujuan dari mudik tersebut.

Selanjutnya, alumni FEUI angkatan 1999, Ahmad Fauzie Nur menyampaikan tentunya yang terpenting dari kebutuhan pemudik kali ini adalah silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi bapak/Ibu untuk mudik dengan aman, nyaman dan selamat sampai kampung halaman dan bisa kembali ke Jakarta.

“Dan buat kami angkatan 99 akan merayakan ulang tahun ke-20 lulusnya dari FEB UI. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semakin banyaknya keluarga baru FEB UI dan jiwa semangat silaturahmi seperti inilah yang kami harapkan tidak pudar, karena sekali FEB UI tetap FEB UI,” tutupnya. (Des)