S3 PPIM FEB UI Berhasil Pertahankan Terakreditasi ‘A’ dari BAN-PT

S3 PPIM FEB UI Berhasil Pertahankan Terakreditasi ‘A’ dari BAN-PT

 

Nino Eka Putra ~ Humas FEB UI

DEPOK – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdasarkan keputusan BAN-PT Nomor 1774/SK/BAN-PT/Akred/D/V/2019, menyatakan bahwa Prodi Pascasarjana Ilmu Manajemen FEB UI berhasil memperoleh kembali akreditasi ‘A’ yang ditetapkan pada Senin (27/5/2019).

Status peringkat terakreditasi tersebut memperoleh nilai 376 dan berlaku selama 5 tahun sejak 27 Mei 2019 – 27 Mei 2024. Terakreditasi tersebut ditinjau berdasarkan hasil penilaian tim asesor bahwa secara umum data yang disajikan oleh tim PPIM FEB UI tidak banyak perubahan terutama pada data kualitatif, hanya saja yang berubah ialah data kuantitatif yang tadinya tidak terbaca oleh sistem dan setelah diperbaiki bisa terbaca oleh sistem dan mengalami kenaikan nilai.

Guru Besar UGM, Marwan Asri yang merupakan salah satu tim asesor mengatakan bahwa dari hasil wawancara bersama dosen, kita berbincang-bincang mengenai pelaksanaan pengajaran pendidikan semua berjalan lancar dan tidak adanya masalah. Sedangkan hasil wawancara dengan mahasiswa ada beberapa masukan bahwa mereka ingin adanya penambahan international explousure untuk diberikan kesempatan dalam bentuk apapun terhadap academic collaboration yang dibangun oleh Fakultas untuk bisa dinikmati oleh mereka dalam bentuk yang konkrit.

Kemudian, hasil wawancara dengan para alumni bahwa selama menempuh pendidikan di PPIM FEB UI, mereka mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan didukung oleh fasilitas memadai. Selain itu, gelar doktor yang diperoleh sangatlah bermanfaat dalam berdiskusi dengan pihak pembuat kebijakan.

Dan terakhir, hasil wawancara dengan pengguna mendapatkan feedback positif terutama yang diuji budaya riset baik dari kualitas maupun productivity untuk memberikan kemampuan mereka menempati posisi tertentu. (Des)